Hasil Indonesia vs Brunei 6-0: Merah Putih Berkibar! Dimas Drajad Hattrick, Ramadhan Sananta Cetak Brace

Gila Bola – Hasil Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di leg satu putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (12/10) malam, berakhir dengan skor 6-0.

Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad tampil gemilang di laga ini. Jika Ramadhan mencetak brace, Dimas berhasil mempersembahkan tiga golnya di laga ini.

Skuad asuhan Shin Tae-yong benar-benar menang mudah di laga ini. Tampil menekan sejak awal laga, peluang gol demi peluang gol seakan mengalir deras di depan gawang lawan, yang benar-benar dibuat mati kutu oleh skuad Garuda malam ini.

Indonesia membuka kemenangan ini lewat gol Dimas Drajad saat laga baru berjalan tujuh menit. Skor ini kemudian digandakan Rizky Ridho di menit ke-12.

Unggul 2-0 di babak pertama, tetap membuat skuad Shin Tae-yong berambisi menambah koleksi gol di babak kedua. Ramadhan Sananta menambah dua gol dari titik putih di menit 63 dan 67, sedangkan Dimas mencetak gol kedua di menit 72 dan menutup laga dengan hattrick-nya di menit 90+2.

Berikutnya, kedua tim akan bertemu lagi di kandang Brunei Darussalam di leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (17/10) malam.

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Brunei

Babak Pertama

Indonesia langsung tampil menekan sejak kickoff. Hasilnya,gawang Brunei kebobolan di menit ke-7.

Berawal dari umpanĀ  Asnawi yang berusaha disundul Hokky Caraka, tetapi bola hanya membentur tiang gawang. Namun, bola jatuh di kaki Dimas Drajad yang langsung disambarnya masuk ke gawang lawan. GOL!! 1-0.

Hanya lima menit kemudian, Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan first-time Rizky Ridho yang berhasil memanfaatkan sepak pojok Saddil Ramdani. Skuad Garuda pun menambah koleksi golnya menjadi 2-0 di menit ke-12. GOL!

Unggul dua gol, skuad Garuda tak juga mengendurkan serangan. Meskipun Brunei sempat keluar dan berusaha membangun serangan, tetapi skuad asuhan Shin Tae-yong itu kembali berhasil menguasai jalannya laga.

Hingga 10 menit terakhir babak pertama, Indonesia terus mendominasi jalannya pertandingan, sementara lawan lebih andalkan serangan balik. Laga di babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Indonesia, 2-0.

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan dua menit, Indonesia sudah kembali menekan. Sayang bola masih melenceng. Namun, skuad Shin Tae-yong tak kenal lelah dan terus berusaha mencetak gol tambahan.

Sandy Walsh memenangkan penalti tepat di menit ke-60 setelah ia dilanggar Nazhan Zulkifle. Ramadhan Sananta yang tampil sebagai eksekutor berhasil menambah koleksi gol Indonesia menjadi 3-0 di menit 63. GOL!

GOL!! Ramadhan sukses mencetak brace di menit 67. Berawal dari tembakan Ricky Kambuaya ke gawang lawan yang berhasil dibendung kiper Brunei. Ramadhan yang berdiri bebas berhasil menyundul bola masuk ke gawang lawan. 4-0!

Dimas Drajad ikut mencetak brace di menit 72 setelah ia sukses menyarangkan umpan Saddil Ramdani dengan sundulan kepalanya. GOL!! Indonesia terus melaju 5-0!

Gawang Indonesia mendapat ancaman serius di tiga menit terakhir pertandingan. Namun Rizky Ridho berhasil menggagalkan upaya lawan dengan gemilang.

Dimas Drajad sukses mencetak hattrick di menit 90+2 setelah ia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan dan menambah koleksi gol Indonesia menjadi 6-0! GOL!

Susunan Pemain Indonesia vs Brunei

  • Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Elkan Baggott, Sandy Walsh; Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marc Klok, Dendy Sulistyawan; Hokky Caraka, Dimas Drajad, Saddil Ramdani.
  • Brunei Darussalam: Haimie Abdullah Nyaring; Muhammad Hanif bin Hamir, Nazhan Zulkifle, Yura Indera Putera Yunos, Abdul Mu’iz Sisa, Hendra Azam Idris, Haziq Kasyful, Hariz Danial Khallidden, Hakeme Yazid Said, Nazirrudin Ismail, Mohammad Khairil Shahme bin Suhaimi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!