Manchester City Siapkan Transfer Kejutan Untuk Toni Kroos Musim Panas Mendatang

Gila Bola – Juara Liga Inggris Manchester City dikabarkan tengah menyiapkan langkah transfer kejutan untuk mengontrak Toni Kroos dari Real Madrid pada jendela transfer musim panas mendatang, menurut laporan.

Jika rumor transfer ini benar dan benar-benar terealisasikan, maka gelandang internasional Jerman itu bisa bereuni kembali dengan Pep Guardiola, setelah mereka sebelumnya pernah bekerja sama di Bayern Munchen.

Menariknya bahwa pada saat itu, bos Catalan justru adalah sosok yang juga menjual Toni Kroos ke Real Madrid sebagai bagian dari upayanya untuk membawa Xabi Alonso ke Allianz Arena.

Saat itu raksasa ibukota Spanyol membayar mahar senilai Rp 435 Milyar untuk mengontrak sang gelandang, yang dalam perjalanannya terbukti menjadi salah satu gelandang terbesar dan pembelian terbaik yang pernah mereka lakukan.

Bahkan Toni Kroos dianggap sebagai transfer terbaik yang dilakukan Florentino Perez untuk Real Madrid pada abad ini, menurut agen sang pemain Volke Struth, yang mengungkapkannya pada tahun 2021 lalu.

Di usia 33 tahun, gelandang Jerman tersebut masih menunjukkan kualitas kelas atas dan dia masih menjadi pilihan reguler bagi manajer Carlo Ancelotti, meski dengan keberadaan para gelandang muda seperti Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Fede Valverde, dan Jude Bellingham.

Hanya saja musim ini bisa jadi akan menjadi musim terakhir Toni Kroos berseragam Real Madrid karena kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini setelah baru diperpanjang satu tahun pada musim panas lalu.

Menurut berita yang diungkap The Hard Tackle, manajer Pep Guardiola tertarik untuk bisa membawa pemain internasional Jerman itu ke Manchester City secara bebas transfer di jendela transfer mendatang.

Menurut laporan lebih lanjut, juara Premier League itu mungkin harus membayar senilai 15 Juta Euro, sekitar Rp 250 Milyar, per musim untuk bisa mendapatkan jasa Toni Kroos secara bebas transfer.

Selain masalah ekonomi, masalah lain bagi Manchester City adalah keinginan gelandang berusia 33 tahun itu untuk bisa pensiun di Real Madrid, seperti yang pernah diungkapkannya di masa lalu.

Meski godaan untuk kembali bermain di bawah asuhan Pep Guardiola bisa menarik setelah keduanya bekerja sama di Bayern Munchen pada musim 2013/2024 sebelum kepergian sang gelandang ke Bernabeu.

Toni Kroos juga pernah dalam sebuah kesempatan di masa lalu mengakui bahwa taktisi Catalan itu adalah pelatih yang sempurna untuk gaya bermainnya, jadi di akhir karirnya, bisa saja dia tertarik untuk mencicipi kerasnya persaingan di Premier League.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!