Dari Mantan Striker Persib Hingga Kapten Tim La Liga, Ini Pemain Sepak Bola Kelahiran 12 Oktober

Gila Bola – 12 Oktober, bukan hanya tanggal biasa. Bagi beberapa pemain atau legenda sepak bola terkenal, ini adalah hari spesial sebagai hari ulang tahun mereka, dengan beberapa pemain top dari berbagai negara lahir pada hari ini.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas profil, perjalanan karier dan prestasi beberapa pemain atau legenda sepak bola yang merayakan ulang tahun mereka pada tanggal 12 Oktober ini.

1. Carlton Cole

Carlton Cole adalah mantan pesepakbola Inggris yang lahir pada 12 Oktober 1983 di London. Dia memulai karirnya di akademi Chelsea dan menghabiskan sebagian besar karirnya di klub tersebut.

Cole dikenal sebagai striker fisik yang memiliki kemampuan mencetak gol yang andal. Dia merupakan produk akademi Chelsea dan juga pernah bermain untuk Wolves, Charlton, Aston Villa, West Ham, Celtic, Sacramento FC, hingga pensiun pada 2017 usai membela Persib Bandung, di mana dia hanya bermain lima kali tanpa mencetak gol.

2. Ledley King

Ledley King juga mantan pesepakbola Inggris yang lahir pada 12 Oktober 1980. Dia mencatatkan 21 caps untuk negaranya dengan posisi utamanya adalah bek tengah, selain gelandang bertahan.

Dia menghabiskan seluruh karirnya bersama Tottenham Hotspur di mana dia mencatatkan 322 penampilan untuk klub tersebut dan menyumbang 13 gol serta delapan assist sebelum pensiun pada 2012.

3. Paulo Henrique Ganso

Sebenarnya Paulo Henrique Ganso awal mencuat namanya berbarengan dengan Neymar, sayangnya dia tidak cukup beruntung. Mengawali karirnya di Santos, dia pernah mencoba peruntungan di Eropa bersama Sevilla.

Dia mencetak tujuh gol dan enam assist dalam 28 penampilan untuk klub La Liga itu dan sekarang dia masih aktif bermain untuk klub Brasil Fluminense di usia 34 tahun, dengan dia memiliki delapan caps atas namanya bersama negaranya.

4. Shola Ameobi

Shola Ameobi terkenal selama karir bermainnya di Newcastle United dengan dia pernah membela timnas Inggris U-21 sebelum memutuskan membela timnas Nigeria di level senior.

Selama karir bermainnya, dia mencatatkan 398 penampilan untuk The Magpies di mana dia mencetak 79 gol dan 45 assist selain juga pernah membela Stoke City, Gaziantep BB, Crystal Palace, Bolton, Fleetwood, dan kemudian pensiun di Notts County pada 2018.

5. Cristhian Stuani

Cristhian Stuani masih aktif bermain dan saat ini merupakan kapten tim Girona. Dia adalah striker berkebangsaan Uruguay dan telah memiliki 50 caps untuk negaranya dengan delapan gol.

Pemain berusia 34 tahun itu mengawali karirnya di negaranya bersama Danubio B, sementara karirnya di Eropa dimulai di Reggina sebelum dia melanjutkan karir di Albacete, Levante, Racing, Espanyol, Middlesbrough, dan sekarang Girona.

6. Nikola Milenković

Nikola Milenković adalah bek tengah timnas Serbia, mencatatkan 46 caps untuk negaranya di usianya 26 tahun sekarang dan saat ini dia bermain untuk klub Serie A, Fiorentina.

Dia merupakan pemain produk akademi Partizan, dan setelah promosi ke tim utama pada 2016, dia hanya butuh satu tahun setengah sebelum dibeli Fiorentina pada 2017 dan sejak itu dia telah bermain 225 penampilan untuk klub Serie A.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!