Spanyol vs Skotlandia di Kualifikasi Piala Eropa, Daftar Pemain Paling Berbahaya

Gila Bola – Untuk laga kualifikasi Piala Eropa nanti malam, Spanyol vs Skotlandia, inilah deretan pemain yang paling berbahaya dari kedua kubu. Termasuk dua pemain Real Madrid dan tiga pemain asal Liga Inggris.

Laskar Tartar tengah memimpin klasemen Grup A dengan nilai sempurna 15 dari lima pertandingan, seluruhnya usai dengan kemenangan. Namun matchday keenam bagi Skotlandia akan dilangsungkan di tanah Spanyol. Tepatnya di La Cartuja, Seville.

Pasukan Luis de la Fuente memiliki produktifitas gol lebih tinggi, 16 gol, yang salah satunya dibantu kemenangan 1-7 pada matchday kelima di kandang Georgia. Namun tim tamu nanti malam memiliki salah satu catatan gol kemasukan terbaik, hanya kebobolan satu gol saja dari lima laga.

Daftar Pemain Paling Berbahaya dari Timnas Spanyol

Joselu dan Alvaro Morata dengan tiga gol masing-masing adalah dua figur paling berbahaya dari kubu La Roja. Dalam kondisi normal Steve Clarke tidak akan mengizinkan anak buahnya membiarkan dua pemain La Liga ini berkeliaran secara bebas.

Di bawah mereka dengan koleksi dua gol masing-masing adalah Dani Olmo dan Ferran Torres, lalu disusul dengan mereka yang sudah melesakkan satu gol masing-masing selama tahap kualifikasi ini: Mikel Merino, Nico Williams, Gavi, Alex Baena, dan Lamine Yamal.

Dua nama terakhir, Baena dan Yamal tidak akan masuk skuad karena tidak dipanggil dan cedera. Pelatih Skotlandia akan sangat lega melihat dua nama itu gagal masuk daftar pemain untuk pertandingan nanti malam.

Tetapi jangan lupakan juga deretan pemberi assist dari La Roja. Nico Williams asal Athletic Bilbao akan memperoleh penjagaan ketat karena merupakan pemberi assist terbanyak sejauh ini, tiga kali.

Disusul kemudian oleh pemain PSG Fabian Ruiz yang sudah mencatatkan tiga assist dan Dani Carvajal dua assist. Setelah itu masing-masing satu adalah Mikel Oyarzabal, Joselu serta Rodri, selain beberapa nama lain, termasuk Yamal.

Deretan Pemain Berbahaya Dari Kubu Skotlandia 

Pemain Manchester United Scott McTominay jelas menjadi figur paling berbahaya dari tim biru karena sudah melesakkan enam gol sejauh ini, disusul oleh John McGinn pada urutan kedua dengan dua gol.

Namun McTominay tidak akan bisa mencetak gol jika tidak ada assist. Untuk itulah peran Andy Robertson sang bintang Liverpool sangat dijagokan di laga ini, sudah mengoleksi tiga assist sejauh ini dan tujuh kali mengambil sepak pojok.

Daftar pemberi assist berikutnya adalah Lyndon Dykes asal Queens Park Rangers, selain John McGinn dan McTominay sendiri.

Sebuah kemenangan oleh Skotlandia akan memastikan kelolosan ke tahap final turnamen Piala Eropa 2024 di Jerman.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!