Barcelona Sambut Pedri Jelang El Clasico, Tapi Raphinha Masih Absen

Gila BolaBarcelona akan sambut kembalinya Pedri jelang laga El Clasico melawan Real Madrid akhir bulan ini. Sayangnya, tidak demikian dengan Raphinha yang masih cedera.

Setelah alami periode sulit, segalanya mulai berjalan baik bagi Barcelona dalam hal cedera, dengan banyaknya pemain yang mulai benar-benar pulih. Robert Lewandowski bahkan juga termasuk pemain yang berpeluang tampil dalam laga melawan Real Madrid tersebut.

Barcelona kembali mendapat dorongan besar lainnya terkait pemain cedera jelang pertemuan mereka dengan klub rival sengitnya tersebut. Pedri dinyatakan berpeluang bisa tampil di laga melawan Real Madrid.

Laporan terbaru Diario SPORT sampaikan perkembangan kondisi Pedri, dan menyatakan gelandang muda internasional Spanyol itu sudah berada pada tahap pemulihan akhir cederanya.

Pedri kemungkinan besar akan dipanggil Xavi Hernandez untuk pertandingan melawan Real Madrid, karena dia tinggal selangkah lagi pulih 100 persen. Masalahnya – walau akan segera benar-benar pulih, Pedri belum berada dalam posisi bermain full selama 90 menit melawan Los Blancos.

Karena itu, pemain berusia 20 tahun tersebut kemungkinan akan turun sebagai pemain pengganti di babak kedua di laga El Clasico nanti. Namun, di tahap ini, Xavi akan menerima apapun yang dia dapatkan.

Kehadiran Pedri dan Lewandowski Bisa Memberi Dampak pada Barcelona

Lewandowski sebelumnya memang sudah diperkirakan berpeluang fit untuk pertandingan melawan Madrid akhir bulan ini. Ia kemungkinan juga akan dimainkan sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Kehadiran Pedri maupun Lewandowski tentunya disambut baik Xavi, yang kemungkinan akan memanfaatkan keduanya sebagai pemain yang memberikan dampak kepada timnya.

Namun, diungkapkan Barca Universal, tampaknya lebih masuk akal dengan memainkan Lewandowski di awal laga, dan menggantinya di babak pertama, karena pemain itu bisa memberikan insting predator di dalam kotak penalti.

Sebaliknya, Pedri bisa menambahkan lebih banyak energi dan kreativitas yang mungkin menjadi kebutuhan di babak kedua, ketika bek Real Madrid mulai lelah.

Raphinha Belum Bisa Bermain di El Clasico

Gelandang 20 tahun itu tetap absen di enam pertandingan yang digelar sebelum jeda internasional bulan ini. Namun, Pedri sudah lakukan latihan di gym sejak pertengahan bulan September, bahkan sudah mulai berlatih di lapangan secara individu beberapa hari berikutnya.

Sayangnya, tidak demikian dengan Raphinha. Pemain asal Brasil itu tampaknya sudah memulai tahap pemulihan baru, saat ia bertekad segera kembali ke lapangan.

Raphinha pertama kali alami cedera pada akhir bulan September, dan ia harus absen selama empat pekan – tepat satu hari sebelum laga El Clasico digelar. Dengan demikian, tampaknya tak mungkin bagi Xavi untuk memainkannya, mengingat risiko kemunduran cedera yang bisa terjadi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!