Unai Emery Minta Villa Tingkatkan Performa Kandang Saat Jamu Pasukan Sean Dyche

Gila BolaUnai Emery berbicara kepada media dalam konferensi persnya menjelang pertandingan antara Aston Villa dan Everton pada hari Minggu (20/8) malam WIB di laga lanjutan Premier League mereka.

Villa akan bertekad untuk bangkit setelah awal yang buruk di musim baru Premier League saat mereka menderita kekalahan buruk dengan skor telak 5-1 di kandang Newcastle United pada akhir pekan lalu.

Kekalahan itu membuat mereka berada di dasar klasemen sementara Premier League dan sekarang akan bertekad untuk bisa meraih kemenangan perdana mereka jelang laga kandang melawan Everton di Villa Park.

Berbicara dalam konferensi persnya, Unai Emery mengomentari kinerja Aston Villa dalam pertandingan pembuka melawan Newcastle dan mengakui bahwa mereka harus memperbaiki beberapa aspek kinerja mereka yang kurang baik.

Dia mengakui bahwa dalam pertandingan tersebut, The Magpies tampak lebih baik secara keseluruhan, dan Aston Villa harus terus mencari jalan untuk memperbaiki performa mereka.

Taktisi Spanyol itu juga menekankan pentingnya fokus pada pertandingan berikutnya melawan Everton saat dia berharap timnya bisa melupakan kekalahan dari Newcastle dan mengalihkan perhatian untuk mencari kemenangan kontra The Toffees.

Dalam hal evolusi gaya bermain Aston Villa, Unai Emery mengatakan bahwa kritik konstruktif dan realistis diperlukan. Dia menyadari bahwa kekalahan melawan tim Eddie Howe terjadi karena timnya tidak cukup kompetitif dalam beberapa momen penting.

Dia mengakui bahwa timnya kebobolan lebih banyak gol daripada seharusnya dan mengakui bahwa lawan pantas meraih kemenangan. Dia menekankan fokus para pemain untuk berubah dan memulai dengan baik di pertandingan selanjutnya di Villa Park.

Unai Emery juga berbicara tentang pentingnya meningkatkan performa di Villa Park saat dia mencatat bahwa timnya mengalami kesulitan di beberapa pertandingan kandang awal musim lalu.

Dia ingin membangun kembali struktur kuat tim di kandang dan mendapatkan dukungan para fans mereka. Juru taktik 51 tahun itu melihat ini sebagai tantangan untuk menjaga konsistensi performa dan menghormati lawan.

Dalam menghadapi Everton, Unai Emery menggambarkan pertandingan tersebut sebagai pertandingan sulit, seperti setiap pertandingan lainnya di Premier League yang tidak pernah mudah.

Dia mengakui bahwa Everton harus berusaha meraih poin setelah kalah di pertandingan pertama mereka, dengan Unai Emery memberikan apresiasi terhadap kualitas tim lawan, termasuk struktur pertahanan dan ofensif mereka serta penjaga gawang yang berkualitas.

Taktisi berusia 51 tahun itu berharap timnya dapat tampil baik secara individu maupun kolektif, serta menerapkan ide dan gaya bermain yang mereka miliki untuk menghadapi Everton.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!