Unai Emery Puji Dampak Dukungan Fans Usai Kemenangan ke-15 Beruntun di Kandang

Gila Bola – Manajer Unai Emery memuji para fans Aston Villa sebagai pemain ke-12 tim setelah timnya memecahkan rekor klub untuk kemenangan kandang berturut-turut di Premier League.

Pelatih Spanyol menyaksikan timnya menyelesaikan kemenangan liga ke-15 berturut-turut di Villa Park saat mereka mengalahkan pemuncak klasemen Arsenal dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal John McGinn.

Menariknya bahwa mereka sekarang telah mengalahkan dua tim teratas di kandang dalam tempo waktu beberapa hari setelah sebelumnya mengalahkan Manchester City juga dengan skor 1-0.

Unai Emery, yang kami beritakan dari situs klub, mengapresiasi dukungan dari tribun penonton dalam wawancara pasca pertandingan, menyebut itu sebagai hari yang luar biasa dengan para fans yang luar biasa di Villa Park.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menekankan bahwa suasana yang diciptakan di stadion sungguh brilian, dan tim bermain dengan 11 pemain ditambah satu lagi, yaitu pendukung mereka.

Emery menyatakan bahwa para fans selalu memancarkan energinya, dan hari ini mereka menyelesaikan minggu yang sulit dengan kemenangan fantastis melawan Manchester City dan Arsenal, serta hasil imbang yang penting di Bournemouth.

Pelatih berusia 52 tahun itu juga mengakui pentingnya memiliki mentalitas untuk meraih satu poin ketika tidak bisa menang, dengan mereka sekarang hanya dua poin dari puncak klasemen liga.

Meskipun senang dengan posisi timnya yang berada di urutan ketiga di klasemen sementara Premier League, Unai Emery menekankan perlunya menjaga keseimbangan dalam pikiran.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dia mengungkapkan bahwa meskipun mereka telah memenangkan pertandingan melawan tim yang memulai di puncak klasemen liga pada akhir pekan, mereka harus terus bekerja keras untuk memperbaiki dan meningkatkan level mereka.

Unai Emery mengakui bahwa ini baru pertandingan ke-16 dan mereka harus mencoba menikmati proses tersebut tanpa terbebani oleh pikiran tentang persaingan gelar dan sebagainya.

Selama wawancara, bos Spanyol juga merenungkan pencapaiannya yang luar biasa, menyatakan bahwa ia belum pernah memenangkan pertandingan sebanyak ini di Aston Villa.

Dia menyebutnya sebagai sesuatu yang menakjubkan dan sangat sulit untuk diulangi. Emery menegaskan bahwa kunci kesuksesan mereka adalah fokus pada setiap pertandingan dan momen.

Dia kemudian mengakhiri wawancara dengan menyatakan betapa luar biasanya prestasi mereka dalam mengalahkan dua tim terbaik di Liga Inggris, yaitu Manchester City dan Arsenal, dalam satu minggu.