Unai Emery Senang Luar Biasa Aston Villa Buktikan Mampu Raih Kemenangan Tandang

Gila BolaUnai Emery mengungkapkan kegembiraannya setelah Aston Villa meraih kemenangan 3-1 melawan tuan rumah Burnley di Turf Moor di laga lanjutan Premier League mereka.

Villa meraih kemenangan tandang pertama mereka musim ini dengan bek sayap Matty Cash menjadi pahlawan kemenangan tim berkat lesakan dua golnya di 20 menit awal pertandingan.

Sementara Lyle Foster sempat memperkecil skor bagi tuan rumah, sontekan mendatar Moussa Diaby dari luar kotak penalti akhirnya mengunci kemenangan 1-3 yang meyakinkan Aston Villa atas Burnley.

Berbicara dalam wawancaranya usai pertandingan yang kami kutip beritanya dari Birmingham Live, Unai Emery mengatakan bahwa kemenangan tersebut sangat penting dan bahwa para pemain telah menyadari bagaimana tim bisa tetap kompetitif dalam pertandingan tandang.

Bos Spanyol itu menekankan fokus, konsistensi, serta kekuatan dalam struktur menyerang dan bertahan sebagai kunci performa baik timnya. Dia menyatakan bahwa setiap pemain harus menggunakan kualitas mereka untuk memberikan yang terbaik, dan hasil tersebut adalah buah dari usaha kolektif mereka.

Terkait dengan gol kedua timnya, Unai Emery menjelaskan bahwa mereka menghormati lawan dan menganalisis situasi dengan cermat. Dia merinci bagaimana ide permainan mereka tercermin dalam gol kedua tersebut dan menyebutnya sebagai contoh konsep yang diimplementasikan dengan baik.

Dia mengakui bahwa mereka terkadang harus lebih klinis dalam situasi tertentu ketika umpan tidak bisa dilakukan dengan baik. Dia juga menyoroti adaptasi lawan sebagai langkah awal dalam taktik pertandingan mereka.

Mengenai pemilihan pemain Matty Cash daripada Leon Bailey, Unai Emery menjelaskan bahwa Cash memiliki fleksibilitas dalam berbagai posisi, termasuk sebagai bek sayap dan pemain sayap.

Pemain bernomor punggung 2 itu membantu tim baik dalam bertahan maupun menyerang, dan peran serta golnya dalam pertandingan melawan Brentford menjadi indikator kemampuannya.

Unai Emery menunjukkan bahwa Matty Cash juga mampu bermain sebagai bek kiri dalam pertandingan tersebut karena alasan taktis dengan dia dimainakn sebagai wingback kanan dalam formasi 3-4-2-1.

Bos Spanyol juga membahas adaptasi Moussa Diaby dan mengamati bahwa adaptasinya berjalan dengan cepat. Dia memuji Diaby sebagai pemain serba bisa yang penting bagi tim, menambah kualitas dan kekuatan dalam berbagai posisi.

Unai Emery juga memberikan pandangan mengenai performa tim dalam mengendalikan pertandingan dan menghadapi tekanan lawan. Meskipun ada momen-momen sulit, dia menganggap timnya telah berhasil mengatasi situasi tersebut dengan baik.

Dia kemudian memberikan informasi tentang kondisi kiper Emi Martínez dan menyebut bahwa penjaga gawang internasional Argentina itu akan siap dalam beberapa hari mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!