Update Arsenal: Disarankan Rekrut Dua Pemain Man Utd, Gabriel ke Brasil, Hato Tolak Transfer

Gila Bola – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tengah menghadapi tugas berat di bursa transfer musim panas ini untuk memperkuat skuadnya dalam upaya meraih gelar Premier League musim depan.

Setelah dikalahkan oleh Manchester City selama dua musim berturut-turut, Mikel Arteta dikabarkan tengah mengincar striker baru yang dapat membantu timnya menggeser posisi juara bertahan.

Selain berencana untuk mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuad, Arsenal juga diharapkan akan aktif dalam melepas beberapa pemain mereka yang saat ini tengah menarik minat klub lain.

Meskipun Arsenal memiliki dana yang cukup untuk belanja pemain, peluang untuk mengumpulkan dana tambahan melalui penjualan pemain juga menjadi opsi yang menarik bagi klub.

Seperti yang diberitakan oleh Mirror Football, Mikel Arteta didesak untuk menyelesaikan dua kesepakatan besar oleh mantan pemain Arsenal, Bacary Sagna. Sagna menyarankan agar Arteta mencoba mendatangkan Marcus Rashford dan Raphael Varane.

Rashford, yang mengalami musim sulit di Manchester United, dikaitkan dengan kemungkinan pindah, sementara Varane tersedia sebagai pemain bebas transfer setelah dilepas oleh United.

Bacary Sagna percaya bahwa merekrut kedua pemain tersebut dapat membantu Arsenal naik ke level berikutnya dalam persaingan Liga Inggris, dengan Varane diharapkan pengalamannya dan Rashford diyakini bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Emirates.

Di sisi lain, bek Arsenal, Gabriel Magalhaes, telah mengisyaratkan keinginan untuk kembali ke Brasil dan bermain untuk Corinthians di masa depan. Bek tengah ini telah menjadi salah satu pemain kunci di bawah asuhan Arteta, tetapi dia pernah dikaitkan dengan transfer ke Liga Pro Saudi musim panas lalu.

Meski kepindahan tersebut tidak terwujud, Gabriel menyatakan bahwa suatu saat nanti dia ingin kembali ke tanah airnya dan bermain untuk Corinthians, sebuah klub yang dia impikan sejak kecil.

Selain itu, bek Ajax, Jorrel Hato, tampaknya tidak akan pindah ke Arsenal meskipun ada minat kuat dari klub London tersebut. Pemain muda asal Belanda ini telah menjadi pemain penting bagi Ajax musim lalu dan Arsenal dilaporkan sebagai pengagum jangka panjangnya.

Namun, Hato menegaskan bahwa dia akan tetap di Ajax Amsterdam musim depan untuk melanjutkan perkembangannya dan berusaha meraih penghargaan bersama klub Belanda tersebut.

Pemain berusia 18 tahun itu menyatakan bahwa dia belum selesai belajar di klub Erevisie tersebut dan ingin mewujudkan mimpinya memenangkan trofi bersama klub yang membesarkannya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!