Daftar Cedera Pemain Arsenal: Jorginho, Takehiro Tomiyasu, Oleksandr Zinchenko, Gabriel Jesus

Gila Bola – Arsenal tengah bersiap menghadapi serangkaian pertandingan penting di Liga Inggris dan Liga Champions, dan Mikel Arteta berharap untuk mendapatkan kembali beberapa pemain kunci yang akan membuat skuadnya semakin kuat.

Dalam beberapa pekan terakhir, jadwal yang padat membuat Arsenal memiliki tujuh pertandingan dalam sebulan ke depan, termasuk pertandingan di Liga Champions yang akan datang.

Dalam menghadapi tantangan ini, Arsenal memiliki sedikit keuntungan dibandingkan dengan pesaing utama mereka, Liverpool dan Manchester City, yang terus berjuang dengan cedera pemain.

Kabar baiknya bagi Arsenal adalah beberapa pemain kunci mereka sedang dalam proses pemulihan dan mungkin siap beraksi dalam waktu dekat. Dengan pertandingan melawan Burnley di depan mata, berikut adalah kabar terbaru dari ruang perawatan Arsenal.

Mengenai Jorginho, yang hanya duduk di bangku cadangan saat melawan West Ham, pemain Italia itu mengalami masalah kaki. Meskipun Arteta tidak memberikan pernyataan langsung tentang kondisinya, diharapkan bahwa gelandang itu akan kembali untuk pertandingan melawan Burnley pada 17 Februari.

Takehiro Tomiyasu, yang melewatkan pertandingan melawan West Ham karena masalah betis, juga diperkirakan akan kembali bermain dalam pertandingan melawan Burnley. Meski Arteta menyatakan bahwa Tomiyasu mengalami kesulitan setelah tugas internasional, cedera sang bek dianggap tidak serius.

Oleksandr Zinchenko, yang digantikan pada babak pertama melawan Liverpool dan absen melawan West Ham karena masalah betis, masih diragukan untuk tampil melawan Burnley. Arteta menyatakan bahwa Zinchenko merasakan nyeri di betisnya, dan kondisinya belum sepenuhnya pulih.

Striker Brasil, Gabriel Jesus mengalami cedera lutut dan diragukan tampil melawan Burnley. Arteta berharap pemulihan Jesus akan berlangsung dalam hitungan hari, tetapi kemunduran dalam latihan membuatnya tidak fit untuk pertandingan terakhir.

Emile Smith Rowe, yang mengalami cedera pergelangan kaki saat latihan, juga sedang dinilai untuk pertandingan melawan Burnley. Meskipun tidak ada pernyataan resmi tentang lamanya absennya, diharapkan Smith Rowe tidak akan absen dalam waktu lama.

Thomas Partey, yang mengalami cedera paha, kembali berlatih namun belum fit untuk tiga pertandingan terakhir. Meskipun mengalami kemunduran dalam pemulihannya, harapan tetap ada bahwa operasi tidak diperlukan, dan Partey akan kembali lebih cepat.

Jurrien Timber, yang sedang pulih dari cedera lutut, masih jauh dari kembali ke persaingan. Meskipun ada kemungkinan bermain lagi musim ini, Arteta menggambarkan bahwa Timber masih dalam tahap pemulihan yang jauh.

Sementara itu, Fabio Vieira, yang menjalani operasi pada selangkangannya, diperkirakan akan absen hingga Februari 2024. Vieira mengalami ketidaknyamanan yang tidak kunjung membaik, dan operasi dianggap sebagai langkah terbaik untuk pemulihannya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!