Update Cedera Chelsea dan Kapan Kembalinya Usai Enzo dan Disasi Jadi Korban Terbaru

Gila Bola – Cedera menjadi kekhawatiran besar bagi Chelsea menjelang pertandingan melawan Everton di Liga Inggris, dengan Enzo Fernandez, dan Axel Disasi menjadi masalah cedera terbaru bagi raksasa London Barat.

Masalah cedera bukan hal baru bagi Chelsea musim ini, dan situasinya tidak menjadi lebih baik menjelang pertandingan penting melawan Everton di laga lanjutan Liga Inggris. Kondisi pemain semakin memperburuk situasi bagi klub, yang berharap untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Ben Chilwell, bek kiri Chelsea, telah absen dari beberapa pertandingan terakhir karena cedera. Meskipun sudah kembali berlatih parsial dengan tim utama, kehadirannya di lapangan masih diragukan.

Pochettino berharap untuk melihat perkembangan positif dari bek sayap internasional Inggris itu sebelum pertandingan melawan Everton dan mungkin dia tidak akan terburu-buru dipanggil kembali ke skuad.

Enzo Fernandez sedang dalam periode evaluasi medis karena mengalami peradangan pada adduktor. Meskipun masalahnya tidak dianggap serius, kehadirannya di pertandingan melawan Everton masih menjadi tanda tanya.

Begitu juga dengan Axel Disasi, yang juga sedang menjalani evaluasi medis. Masalah cedera yang berbeda-beda membuat situasinya sulit diprediksi, tetapi Chelsea berharap untuk mendapatkan kembali beberapa pemain kunci dalam waktu dekat.

Robert Sanchez dan Raheem Sterling juga absen karena alasan kesehatan. Meskipun kondisi kesehatan mereka tidak diungkapkan secara rinci, kehadiran mereka dalam pertandingan melawan Everton diragukan.

Levi Colwill dan Reece James sedang menjalani program rehabilitasi untuk cedera mereka. Colwill mengalami cedera jari kaki, sementara James baru saja mulai rehabilitasi setelah menjalani operasi hamstring. Keduanya saat ini masih dalam tahap pemulihan.

Colwill diperkirakan akan kembali pada 20 April mendatang dalam pertandingan semifinal Piala FA melawan Manchester City, sementara James baru diharapkan kembali dari cedera hamstring pada Mei mendatang.

Christopher Nkunku juga sedang dalam program rehabilitasi untuk cedera hamstring. Meskipun belum ada kepastian mengenai tanggal kembalinya, tapi kemungkinan dia baru akan kembali musim depan.

Romeo Lavia dan Lesley Ugochukwu juga sedang dalam proses pemulihan dari cedera mereka masing-masing. Lavia cedera paha sementara Ugochukwu tidak diketahui, dengan keduanya baru akan kembali musim depan.

Wesley Fofana, yang mengalami cedera ligamen anterior cruciate, diyakini tidak akan bisa bermain musim ini. Meskipun sudah kembali berlatih, proses pemulihannya masih berlangsung dan Chelsea tidak ingin mempercepatnya untuk menghindari risiko cedera lebih lanjut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!