Update Kondisi Cedera Pemain Chelsea dan Perkiraan Kapan Kembalinya Usai Final Piala Liga

Gila Bola – Setelah kekalahan yang diderita Chelsea dalam pertarungan sengit melawan Liverpool di final Piala Liga, berita cedera menjadi sorotan utama yang menimpa raksasa London Barat.

Mauricio Pochettino, pelatih kepala Chelsea, harus menghadapi kenyataan bahwa sejumlah pemain kuncinya akan absen dalam pertandingan mendatang melawan Leeds United di Liga Inggris.

Thiago Silva, bek veteran asal Brasil, mengalami cedera selangkangan yang memaksanya keluar dari pertandingan melawan Crystal Palace. Meskipun ada harapan bahwa Silva bisa tampil melawan Leeds, tetapi kehadirannya di lapangan masih diragukan.

Manajer Mauricio Pochettino optimis bahwa Silva akan kembali untuk pertandingan melawan Leeds United pada tanggal 28 Februari mendatang, tapi belum ada kepastian apapun.

Conor Gallagher dan Ben Chilwell juga menjadi perhatian setelah keduanya mengalami kelelahan yang cukup signifikan selama pertandingan final Piala Liga melawan Liverpool.

Gallagher terlihat sangat lelah dan harus digantikan di perpanjangan waktu, sementara Chilwell juga kesulitan bertahan di lapangan. Keduanya diharapkan kembali dalam skuad untuk pertandingan melawan Leeds United.

Marc Cucurella, bek sayap Chelsea yang mengalami cedera pergelangan kaki sejak Desember, telah kembali berlatih dengan tim. Meskipun masih dalam proses pemulihan, harapan akan kehadirannya kembali ke skuad mungkin akan terwujud pada bulan Maret ini.

Reece James, yang mengalami cedera paha, sedang melakukan pemulihan intensif di Qatar. Meski belum ada tanggal pasti untuk kembalinya, James memberikan kabar positif melalui media sosial yang menunjukkan kemajuan pemulihannya.

Carney Chukwuemeka, yang baru saja pulih dari cedera, kembali mengalami cedera pergelangan kaki saat latihan. Kehadirannya di laga melawan Leeds menjadi tidak pasti karena kondisi cedera yang belum membaik.

Robert Sanchez, penjaga gawang yang mengalami cedera lutut sejak Desember, dipastikan bisa kembali ke dalam skuad setelah berhasil pulih. Namun, masih belum jelas apakah dia akan tampil sebagai starter.

Benoit Badiashile, yang mengalami cedera selangkangan saat pertandingan melawan Aston Villa, masih harus menunggu hasil scan untuk mengetahui tingkat keparahannya. Namun, diharapkan bahwa dia bisa kembali ke skuad pada bulan Maret ini.

Romeo Lavia, Lesley Ugochukwu, dan Wesley Fofana juga masih dalam proses pemulihan dari cedera masing-masing. Meskipun tanggal kembali mereka belum pasti, harapan klub adalah agar mereka bisa segera bergabung kembali dengan skuad untuk membantu Chelsea dalam sisa musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!