Update Manchester United, Reaksi Sancho, Dukungan Untuk Ten Hag, dan Kembalinya Maguire

Gila BolaManchester United bersiap untuk menghadapi Coventry City di Stadion Wembley dalam pertandingan Piala FA akhir pekan ini. Erik ten Hag, manajer klub, merasakan tekanan yang meningkat di tengah musim yang mengecewakan bagi Setan Merah.

Pada musim ini, performa Manchester United di bawah kendali Ten Hag telah mengecewakan. Mereka tidak berhasil mencapai ekspektasi mereka di Liga Inggris dan kehadiran mereka di kancah Eropa juga terancam.

Kinerja buruk mereka di Liga Champions, dengan finis di dasar klasemen grup, telah menambah tekanan pada taktisi Belanda. Ada spekulasi bahwa Jim Ratcliffe, pemilik baru klub, sedang mempertimbangkan untuk menggantinya.

Namun, peluang Ten Hag untuk mempertahankan posisinya dapat meningkat jika mereka berhasil mencapai final Piala FA dengan mengalahkan Coventry, yang akan menjadi lawan mereka di semifinal.

Sancho Tambah Tekanan Ten Hag

Jadon Sancho, yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund, mungkin memiliki dampak pada masa depan Erik ten Hag. Kemenangan dramatis Dortmund atas Atletico Madrid dalam Liga Champions telah membawa timnya menuju tempat tambahan di kompetisi musim depan.

Ini berarti Manchester United tidak akan memiliki tempat di Liga Champions jika tidak finis di empat besar, karena slot satu klub tambahan untuk ke kompetisi musim depan tampaknya akan diambil Liga Italia dan Liga Jerman.

Jadon Sancho membawa Dortmund mencapai semifinal, memperbesar peluang Bundesliga mendapatkan satu slot tambahan ke Liga Champions musim depan, dan ini merugikan Premier League yang berarti hanya akan tetap puas dengan slot empat klub musim depan.

Sancho sendiri menunjukkan kebahagiannya bisa kembali ke Dortmund, menulis di media sosial setelah kemenangan timnya, dia berkata, “SEMI FINAL! Pertarungan hebat dari tim hari ini!”

Dukungan John Barnes

Sementara itu, mantan pemain Liverpool John Barnes menyatakan bahwa pemain-pemain Manchester United juga harus bertanggung jawab atas performa klub, tidak hanya manajer Erik ten Hag.

Barnes menegaskan bahwa para pemain harus mengambil tanggung jawab atas hasil tim, bukan hanya menyalahkan manajer. Dia menekankan pentingnya para pemain untuk menunjukkan dedikasi dan usaha maksimal di lapangan.

Barnes mengatakan, yang kami beritakan dari¬†Mirror,¬†“Jika Manchester United kalah, siapa yang akan dicemooh oleh para fans? Selama jawabannya ada pada manajer, maka secara tidak sadar para pemain akan melepaskan diri dari tanggung jawab apa pun.”

Legenda Liverpool itu menekankan bahwa Erik ten Hag bukan satu-satunya yang layak disalahkan atas kemunduran tim dan mengklaim bahwa para fans dan pemain tidak menghormati siapa manajer mereka, maka tidak ada yang akan membaik.”

Kembalinya Harry Maguire

Dalam perkembangan lain, kehadiran Harry Maguire diharapkan memberikan dorongan besar bagi Manchester United. Meskipun absen dari latihan setelah cedera ringan saat melawan Bournemouth, bek itu diharapkan siap untuk bermain melawan Coventry dalam pertandingan penting ini.

Dengan Piala FA menjadi satu-satunya peluang bagi Manchester United untuk meraih trofi musim ini, kehadiran pemain bertahan timnas Inggris itu akan menjadi kabar baik bagi tim, yang kekurangan opsi di jantung pertahanan.

Ini memberikan harapan bahwa mereka dapat tampil kuat dalam pertandingan krusial melawan Coventry pada akhir pekan dan mencapai final di Wembley di mana mereka akan dipertemukan dengan Chelsea atau Manchester City.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!