Update Transfer 3/1/2024: Sancho dan Pedri Jadi Rebutan, Liverpool Pantau Itakura

Rumor Transfer hari ini (3/1/2024) dipenuhi oleh sejumlah berita dari transfer Manchester United, Arsenal dan Liverpool.

Mulai dari peburuan Serhou Guirassy yang jadi rebutan antara Setan Merah dan Bayern Munchen, nasib Jadon Sancho, Arsenal yang kejar The Next Rodri hingga Liverpool yang tengah mengejar gelandang asal Jerman, berikut semua berita transfer yang ramai beredar di media Inggris pada hari Rabu, 3 Januari 2024 (berita ini telah kembali diupdate pukul 17.54 wib):

Manchester United dan Munchen Berebut Serhou Guirassy

Di saat para pemain depan Manchester United masih kurang bersemangat dalam mencetak gol; Marcus Rashford, Rasmus Højlund, dan Anthony Martial yang hanya berhasil mencetak lima gol di Premier League musim ini, maka tidak heran jika Setan Merah dikaitkan dengan pemain yang tak henti-hentinya mencetak gol di Bundesliga.

Tapi yang pasti bukan Harry Kane, rumor itu telah berakhir pada musim panas lalu. Kali ini kami berbicara tentang penyerang milik Stuttgart, Serhou Guirassy yang mencetak 17 gol di Bundesliga musim ini.

Guirassy hanya kalah oleh 21 gol milik Harry Kane di kasta tertas Liga Jerman dan Man United kini ikut dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Tapi United tak sendirian, rival-rival mereka di Premier League seperti Newcastle dan Tottenham juga tengah mengincar mesin gol Stuttgart tersebut.

Satu-satunya pesain terberat adalah Bayern Munchen yang juga tengah memantau penyerang asal Guinea ini yang terus mencetak gol setiap pekannya, dan laporan terbaru menyarankan bahwa mereka mungkin menjadi yang paling depan dalam antrian untuk bisa menebus klausul pelepasan kontraknya sebesar 15,1 juta pounds.

Menduetkan Harry Kane dan Guirassy sangatlah menggoda tentunya kan!

Dortmund Segera Dapatkan Jadon Sancho

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Juga ada rumor transfer yang lebih mungkin terjadi antara Manchester United dan sebuah tim Bundesliga yang melibatkan nama Jadon Sancho, winger asal Inggris itu dikabarkan akan bisa kembali ke Borussia Dortmund.

Raja transfer Fabrizio Romano mengatakan bahwa transfer ini sedang menuju proses akhir, dan Dortmund ingin menuntaskannya dengan cepat.

Mengenai detailnya, United sekarang bersedia menerima kesepakatan pinjaman meskipun mereka harus membayar sebagian dari besar gaji Sancho. Dortmund akan membayar biaya pinjaman.

Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 38 gol di liga dalam 104 penampilan selama masa pertamanya bersama klub Jerman tersebut. Namun hanya mencetak sembilan gol dalam 58 penampilan untuk United di Premier League sebelum akhirnya ribut dengan Erik ten Hag dan kemudian diasingkan.

Arsenal Kejar The Next Rodri

Arsenal membutuhkan nafas baru usai mengalami dua kekalahan beruntun di Premier League, dan mungkin mereka akan mendapatkannya dengan merekrut pemain yang digambarkan sebagai “The Next Rodri”.

Dia adalah Martín Zubimendi dari Real Sociedad, yang kemungkinan besar akan tertarik untuk bergabung dengan Mikel Arteta, peluang Arseal semakin besar apalagi setelah laporan menyebutkan bahwa Barcelona telah meredam minat mereka untuk memboyong Zubimendi.

Mikel Arteta mencoba merekrut Zubimendi musim panas lalu. Gelandang yang sudah empat kali dipanggil ke tim nasional Spanyol itu memiliki klausul pelepasan sebesar 53 juta pounds.

Victor Boniface Solusi Instan Arsenal

Pastinya Arsenal juga harus mulai berpikir untuk mencari striker baru, saat niat untuk mendatangkan Ivan Toney akan lebih mungkin terjadi pada bursa transfer musim panas nanti, transfer yang bisa terwujud sekarang mungkin adalah dengan mendatangkan pemain asal Nigeria, Victor Boniface.

Pemain depan Bayer Leverkusen itu telah mencetak 16 gol dan juga mencatatkan delapan assist dalam 23 pertandingan musim ini dan dibandrol sekitar 35 juta pounds.

Liverpool Pantau Ko Itakura

Liverpool akan kehilangan Mo Salah dan Wataru Endo karena tugas internasional, dan posisi Endo adalah posisi yang paling vital.

Disebutkan bahwa The Reds akan bersaing dengan Manchester United untuk gelandang Jerman, Joshua Kimmich, meskipun itu akan lebih menjadi pertarungan transfer di musim panas nanti.

Dan ada juga rumor tentang Liverpool yang tengah mengincar rekan setim Endo yang berasal dari Jepang, Ko Itakura.

Bek Borussia Mönchengladbach ini memiliki fleksibilitas gaya ala Joe Gomez di sepanjang lini belakang, dan tim pencari bakat Jurgen Klopp diyakini telah memantau Itakura sejak lama.

Bandrol murah sebesar 15 juta pounds menambah daya tariknya sebagai pemain potensial untuk skuad. Itakura sebelumnya pernah berada di skuad Manchester City tetapi tidak pernah tampil dalam skuat yang diasuh oleh Pep Guardiola.

Mohamed Elneny Tinggalkan Arsenal

Mohamed Elneny dilaporkan akan meninggalkan Arsenal bulan ini, dua klub Turki Besiktas dan Trabzonspor menunjukkan minat mereka.

Elneny hanya tampil sekali di Liga Premier musim ini, yakni sebagai pemain pengganti pada menit ke-89 dalam kemenangan 5-0 Arsenal atas Sheffield United pada bulan Oktober lalu.

Pemain asal Mesir ini menjjadi starter saat melawan PSV Eindhoven di matchday keenam Liga Champions, menjadi jelas bahwa Elneny tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta.

Daily Mail melaporkan bahwa Arsenal sedang mempertimbangkan tawaran masuk untuk beberapa pemain mereka yang jarang dimainkan, dan dua klub Turki tersebut tertarik untuk mendatangkan Elneny.

Elneny sebelumnya sudah pernah bermain di kompetisi sepakbola Turki pada musim 2019-20 bersama Besiktas,