Update Transfer Liverpool (23/6/2024): Leny Yoro, Nico Williams, Kenan Yildiz

Gila Bola –¬†Berikut adalah update terbaru untuk berita transfer Liverpool pada hari Minggu (23/6/2024) dengan kabar transfer Leny Yoro, rumor transfer Nico Williams yang terus berlanjut, dan update terbaru mengenai pemain muda Juventus Kenan Yildiz.

Rumor tentang Kenan Yildiz mencuat dan ada kabar terbaru tentang Nico Williams juga. Manajer Arne Slot mungkin perlu mendatangkan penyerang lain ke skuadnya, apalagi jika ditambah dengan spekulasi masa depan Luis Diaz.

Saat ini Diaz absen membela Liverpool karena sedang berlaga di Copa America bersama Alexis Mac Allister, Alisson, dan Darwin Nunez.

Pra-musim akan dimulai pada 1 Juli dan Liverpool memiliki banyak hal yang harus dilakukan sebelum itu, termasuk menyelesaikan kontrak baru untuk Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan Trent Alexander-Arnold.

Tetap bersama kami sepanjang hari karena kami akan memberikan semua berita terbaru di halaman ini.

Liverpool Tertarik Datangkan Wonderkid Juventus Kenan Yildiz

Menurut laporan Corriere Torino, Liverpool menjadi salah satu klub yang tertarik mendatangkan wonderkid Juventus, Kenan Yildiz, pada bursa transfer musim panas ini. Pemain muda ini sebelumnya pernah dikaitkan dengan The Reds dan dianggap sebagai talenta muda yang bersinar di Italia.

Pemain sayap berusia 19 tahun ini dibanderol sekitar $43 juta (708 miliar rupiah). Borussia Dortmund dikabarkan juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya. Yildiz, yang merupakan pemain asal Turki, mencetak dua gol di Serie A musim lalu.

Jika Real Madrid tidak bisa mencapai kesepakatan biaya transfer dengan Juventus pada jendela transfer kali ini, Yildiz diyakini akan bertahan selama setahun dan pindah secara gratis ketika kontraknya dengan Juventus berakhir pada 2025.

Perkembangan Transfer Leny Yoro

Menurut laporan dari Sports Zone, Leny Yoro telah setuju untuk bergabung dengan Real Madrid musim panas ini. laporan ini muncul ditengah ketertarikan Liverpool dan Manchester United, serta PSG dari Ligue 1, yang sama-sama tertarik untuk memboyong pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut.

Menurut laporan itu, Yoro idealnya ingin bergabung dengan Los Blancos musim panas ini. Namun, meskipun itu tidak mungkin, dia konon telah berjanji kepada tim Spanyol itu bahwa dia tidak akan pergi ke tempat lain untuk sementara waktu.

Jika Real Madrid tidak bisa menyetujui biaya transfer untuk merekrutnya di jendela transfer ini, dia akan menunggu satu tahun dan pindah secara gratis ketika kontraknya dengan Lille berakhir pada 2025.

Lille menginginkan biaya transfer sebesar $53 juta (873 miliar rupiah) untuk melepas sang pemain muda mereka di bursa transfer musim panas ini, tetapi tim Spanyol tersebut menginginkan penurunan harga dari jumlah tersebut.

Xavi Simons Beri Petunjuk Masa Depannya

Rumor transfer musim panas terus memanas, dan Liverpool dikabarkan membidik dua pemain sayap muda berbakat untuk memperkuat skuad mereka.

Nico Williams, pemain muda Athletic Club yang mencuri perhatian di La Liga, dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield. Pemain Spanyol ini menunjukkan performa gemilang di musim lalu, dan diyakini cocok dengan gaya bermain menyerang Liverpool.

Xavi Simons, gelandang muda Paris Saint-Germain yang dipinjamkan ke RB Leipzig musim lalu, juga diincar The Reds. Simons tampil luar biasa di Bundesliga, dengan torehan 10 gol dan 13 assist di semua kompetisi.

BACA JUGA: Target Transfer Liverpool, Xavi Simons Beri Petunjuk Masa Depannya

Meski PSG dikabarkan ingin Simons kembali, pernyataannya baru-baru ini mengindikasikan kemungkinan transfer. Dalam sebuah wawancara, Simons menyatakan bahwa “semua masih memungkinkan” dan dia “belum memikirkan” masa depannya. Hal ini membuka peluang bagi Liverpool untuk merekrut pemain muda berbakat ini.

Kedatangan salah satu pemain ini diharapkan dapat menambah daya gedor Liverpool di sisi sayap. Nico Williams dengan kecepatan dan driblenya, serta Xavi Simons dengan visi dan kreativitasnya, diprediksi mampu menjadi aset berharga bagi tim asuhan Arne Slot.