Masa Depan Wilson dan Almiron di Newcastle United

Gila Bola – Berita transfer terkini dari Newcastle United mengungkapkan bahwa minat Atletico Madrid dan AC Milan terhadap striker nomor 9 klub, Callum Wilson, telah mereda.

Raksasa La Liga, yang sebelumnya berharap bisa meminjamkan Callum Wilson kepada Newcastle United, kini dilaporkan beralih perhatian ke bomber miliki Juventus, Moises Kean.

AC Milan sendiri kabarnya cukuo puas dengan opsi serangan mereka, meskipun demikian, laporan menyebutkan bahwa klub Italia itu bersiap untuk merekrut striker itu secara permanen, meskipun pemain berusia 31 tahun tersebut sedang absen karena cedera.

Newcastle United, bagaimanapun, tidak bersedia melepas Callum Wilson di jendela transfer Januari ini karena itu akan meninggalkan mereka dengan kekurangan opsi penyerang.

Alexander Isak menjadi satu-satunya striker yang diakui, dan klub tidak ingin mengambil risiko kehilangan pemain kunci mereka di pertengahan musim saat manajer Eddie Howe terus berusaha naik ke papan atas klasemen.

Sementara itu, rumor transfer juga mencakup potensi kedatangan pemain muda, Benjamin Sesko, dari RB Leipzig. Pemain berusia 20 tahun itu kesulitan mendapatkan tempat di tim Jerman tersebut, dan laporan menghubungkannya dengan kepindahan ke Newcastle.

Striker internasional Slovenia itu sebelumnya dikaitkan dengan klub tersebut pada jendela transfer musim panas lalu sebelum akhirnya bergabung dengan RB Leipzig dengan harga Rp 410 Milyar.

Berita transfer lainnya dari Newcastle United mencakup pembicaraan dengan klub Arab Saudi, Al Shabab, mengenai kemungkinan penjualan gelandang serang Miguel Almiron.

Meskipun pembicaraan tersebut berlangsung, kesepakatan dianggap ‘tidak mungkin’ pada tahap ini. Almiron telah menjadi pemain kunci bagi Newcastle, namun klub perlu menjual untuk mendanai pembelian pemain baru, seperti Philip Billing dari Bournemouth.

Sebagai alternatif lain jika Miguel Almiron pergi, Newcastle United dikabarkan dapat mengincar Morgan Gibbs-White dari rival Premier League mereka, Nottingham Forest.

Pemain berusia 23 tahun ini diincar oleh The Magpies sebagai pengganti potensial bintang Paraguay, dan meskipun kesepakatan dianggap sulit, Gibbs-White dianggap sebagai opsi yang cocok untuk mengisi kekosongan yang mungkin ditinggalkan oleh Almiron.

Keputusan Forest dapat dipengaruhi oleh kekhawatiran tentang Financial Fair Play (FFP), dan sementara mereka mungkin terpaksa menjual pemain, belum ada kepastian mengenai potensi transfer Gibbs-White pada tahap ini.

Newcastle United juga menegaskan bahwa Kieran Trippier tidak akan meninggalkan klub, meskipun Bayern Munich menunjukkan minat. Trippier dianggap tidak akan ‘memaksa’ keluar dan bahagia bermain di bawah asuhan manajer Eddie Howe.

Bayern Munchen menyadari bahwa Newcastle United berada pada batas keuangan fair play mereka sehingga mereka terus berupaya mengamankan layanan bek kanan berusia 33 tahun tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!