Karim Benzema: Jadinya Bertahan di Arab, Atau Gabung Klub Premier League?

Gila Bola – Ada perkembangan terbaru dari masa depan Karim Benzema yang sedang hangat diperbincangan saat jendela transfer musim dingin kini hanya menyisakan satu pekan lagi.

Menurut laporan, Karim Benzema telah menjadwalkan pembicaraan dengan pejabat sepak bola Aran Saudi saat spekulasi keluarnya dari Al-Ittihad masih banyak diperdebatkan di jendela transfer Januari ini.

Petinggi Liga Pro Saudi dikatakan melakukan segala yang mereka bisa untuk mencegah salah satu nama nama tersohor mereka pergi dari liga mereka, sebagaimana yang diberitakan Fabrizio Romano.

Bukan rahasia lagi bahwa Karim Benzema telah banyak dikaitkan dengan kepergian dari Al-Ittihad sejak hubungan yang kurang baik dengan manajer klub, dengan beberapa klub Inggris menjadi destinasi potensial.

Ada juga pembicaraan bahwa klub lamanya, Olympique Lyonnais, juga tertarik untuk bisa membawanya pulang, meski tidak mungkin dalam kesepakatan permanen uang akan memberatkan keuangan mereka.

Menurut laporan, para pejabat Liga Pro Arab Saudi berusaha meyakinkan Karim Benzema untuk tetap tinggal di negara mereka, bahkan mereka menegoisasikan untuknya agar bisa pindah ke klub lain di Arab Saudi.

Perlu diketahui bahwa empat kekuatan besar yaitu Al-Ittihad, Al-Hilal, Al-Nassr dan Al-Ahli dijalankan oleh perusahaan yang sama, yaitu Saudi Public Investment Fund (PIF), yang memiliki Newcastle.

Jadi, jika Karim Benzema tidak betah di Al-Ittihad, maka dia dipersilahkan untuk memilih pindah ke klub lainnya baik ke Al-Hilal, Al-Nassr, ataupun Al-Ahli, yang penting dia bertahan di negara mereka.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara itu, pada bulan November, klub-klub Premier League memilih untuk tidak menerapkan larangan pinjaman antar klub dengan pemilik yang sama, yang berarti Newcastle United secara teoritis bebas untuk merekrut penyerang Prancis itu, menurut berita dari Football London.

Diperkirakan bahwa pembicaraan antara pejabat Liga Pro Saudi dan Karim Benzema akan berlangsung tegang, yang akan memberi harapan bagi klub-klub peminat untuk mengontraknya.

Kepergian Jordan Henderson dari Al-Ettifaq ke Ajax Amsterdam dalam kesepakatan permanen dan keinginan pindah beberapa pemain lainnya akan semakin mendorong mantan Real Madrid itu untuk pindah.

Arsenal, Chelsea, dan Manchester United adalah di antara klub-klub yang juga tertarik pada kesepakatan jangka pendek untuk membawa Karim Benzema sebagai solusi hingga akhir musim.

Jelas bahwa Liga Pro Saudi bekerja keras untuk bisa mempertahankan pemenang Ballon d’Or 2022 itu, tapi potensi kepergiannya tetap besar, dan ini membuat klub-klub Premier League siaga satu untuk transfernya.