Usai Bantu Manchester United Menang, Harry Maguire Sindir Keras Erik ten Hag

Gila BolaHarry Maguire menyatakan siap untuk memainkan perannya di akhir musim bersama Manchester United. Ia berharap tak diabaikan Erik ten Hag lagi.

Sejak kedatangan Erik ten Hag ke Old Trafford, nama Maguire semakin tenggelam. Artinya, menit bermainnya semakin berkurang. Ditambah lagi pelatih sepak bola asal Belanda juga membawa Lisandro Martinez untuk memperkuat sektor bek tengah.

Namun ketika menggantikan Raphael Varane di laga Manchester United menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, ia tampil oke di lini di pertahanan. Buktinya, MU mampu tampil clean sheet dan menang 2-0 pada hari Sabtu (8/4).

Hasilnya, Setan Merah sekarang dalam jalur yang benar untuk finis di empat besar Liga Inggris. Dengan masih bersaing di Liga Europa dan Piala FA, Harry Maguire mendorong Erik ten Hag percayakan semua pemain yang ada dalam tim.

Minta Tak Dilupakan

Dengan masih ada 16 pertandingan lagi di musim ini, Harry Maguire menilai setiap pemain akan memiliki peran di laga tersisa Manchester United pada musim 2022/23.

Bicara kepada MUTV, Maguire mengatakan MU tidak akan pernah sukses jika mengandalkan 11 pemain saja dalam starting. Ia tegaskan sebagai pemain cadangan ingin juga berkontribusi di laga tersisa musim untuk menangkan trofi lain dan membawa tim finis empat besar di Liga Inggris.

Oleh sebab itu, agar bisa mewujudkan semuanya diperlukan lebih dari 11 pemain. Artinya, Harry Maguire harap Erik ten Hag bisa memainkannya lagi sebagai starter untuk laga tersisa musim ini.

Harry Maguire

Maguire merupakan salah satu bek termahal di dunia. Manchester United memboyongnya dari Leicester City pada 2019 sebesar 80 juta pounds atau setara Rp 1,3 triliun.

Tapi pada musim ini, ia baru bermain dalam 25 pertandingan di semua kompetisi. 12 di antaranya pesepak bola 30 tahun main di Liga Inggris dan menjadi starter keenamnya melawan Everton.

Berdasarkan statistiknya di transfermarkt, Harry Maguire lebih kerap dicadangkan dan sempat absen karena cedera hamstring.

Manchester United

Setan Merah sekarang ini poinnya sama seperti Newcastle United di klasemen Liga Inggris yakni 56 angka usai menang lawan Everton.

Sebelum jumpa Nottingham Forest, MU akan bertemu Sevilla di perempat final Liga Europa pada hari Jumat (14/4) dini hari WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!