Van Persie, Hazard, Drogba Deretan Pemain Bintang yang Hiasi Derby London

Gila Bola – Robin van Persie, Eden Hazard dan Didier Drogba adalah sekedar tiga nama pemain bintang yang menghiasi pembicaraan perihal Derby London antara Chelsea kontra Arsenal.

Derby London ke-173 kalinya akan berlangsung di Stamford Bridge pada Sabtu (21/10) jelang tengah malam nanti, dengan tim merah sudah memenangkan enam dari tujuh perjumpaan terkini kedua tim di semua kompetisi.

Arsenal akan berusaha menggenapkan kemenangan atas Chelsea di ajang Liga Inggris menjadi empat berturut-turut dengan tiga keunggulan sebelum ini terjadi di bawah tiga manajer berbeda the Blues: Frank Lampard, Graham Potter dan Thomas Tuchel.

Eden Hazard Lewati 5 Pemain Arsenal

Di antara semua momen Derby London, barangkali yang satu ini paling sulit dilupakan. Bukan saja oleh penggemar the Blues tapi juga semua penikmat sepak bola.

Eden Hazard menerima si bundar di lingkaran tengah lapangan, menggiring bola melewati lima pemain tim merah, termasuk dua kali melewati bek Laurent Koscielny, satu lainnya Francis Coquelin yang sampai jatuh terjengkang, sebelum melalui liukan terakhir guna menembus gawang Petr Cech.

Gol hasil dribble solo si bintang Belgia itu terjadi 4 Februari 2017 dengan dua gol the Blues lainnya dilesakkan oleh Marcos Alonso dan Cesc Fabregas, dan satu gol balasan terjadi melalui Olivier Giroud pada masa injury time.

Robin van Persie Cetak Tiga Gol Kontra the Blues

Tanggal 29 Oktober 2011 merupakan malam yang tidak ingin dilupakan oleh Robin van Persie saat ia membobol gawang Chelsea sebanyak tiga kali dalam laga derby sengit dengan skor susul menyusul.

Tuan rumah membuka skor lebih dulu melalui Frank Lampard pada menit 14 sebelum dibalaskan Van Persie selang 22 menit kemudian. Namun John Terry memastikan the Blues unggul 2-1 memasuki masa turun minum.

The Gunners berbalik unggul 2-3 melalui gol-gol Andre Santos dan Theo Walcott dalam 10 menit awal paruh kedua permainan di Stamford Bridge itu. Namun laga terlihat akan berakhir imbang setelah Juan Mata membalaskan gol pada 10 menit jelang akhir.

Di sinilah kepahlawanan Van Persie dicatatkan dalam buku sejarah Arsenal setelah ia mencetak dua gol menit 85 dan 92 yang membuat tim merah berbalik menang 3-5 lawan musuh beratnya di ibukota Inggris itu.

Gol Tendangan Bebas Didier Drogba

29 November 2009 merupakan momen tidak terlupakan dari laga Chelsea saat pemain Pantai Gading Didier Drogba menjebol gawang Petr Cech dari sebuah tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Ia mencetak dua gol pada laga tersebut yang membenamkan the Gunners di depan pendukungnya sendiri dengan skor akhir 0-3 bagi keunggulan the Blues.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!