Vincent Kompany Halangi Manchester United dan Real Madrid Gaet Kiper Anderlecht

Gila Bola – Vincent Kompany yang kini mengasuh Burnley, ambisi menggaet kiper asal Belanda, Bart Verbruggen, dari klub lamanya, Anderlecht. Kiper ini belakangan dikaitkan dengan rencana transfer Manchester United dan Real Madrid.

Verbruggen dipandang sebagai salah satu prospek terbaik di Eropa, dan pelatih The Clarets itupun terus mengikuti perkembangan kiper 20 tahun tersebut, usai berniat memboyongnya ke Turf Moor musim panas lalu.

Sejauh saat itu, ‘the Bartman’ terus tingkatkan reputasinya dengan mengklaim tempat di skuad utama Anderlecht, hingga ia juga dipanggil ke skuad Timnas Belanda yang lakoni laga Kualifikasi Euro 2024 melawan Perancis dan Gibraltar.

Liverpool juga diberitakan mengincar Verbruggen — bahkan sejak bulan Februari, tapi ia kemungkinan akan menjadi pengganti jangka panjang kiper nomor wahid The Kop saat ini, Alisson Becker, hingga tak jelas jaminan waktu bermain untuk Verbruggen.

Sementara itu, Vincent Kompany bersama klub Championship-nya justru bisa tawarkan permainan di sepak bola Liga Premier. Hal ini tentunya akan menjadi godaan besar bagi sang pemain.

Ini Banderol yang Diinginkan Anderlecht untuk Verbruggen

Anderlecht sendiri meminta sekitar 15 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 277 miliar untuk kiper andalannya tersebut, yang diyakini akan menjadi investasi cerdas.

Diungkapkan SunSport, saat ini mantan rekan satu tim Kompany di Manchester City, Arijanet Muric, menjadi kiper utama Burnley musim ini. Dia sudah bermain dalam 36 pertandingan Championship, dan bukukan 16 clean sheet.

Selain Burnley dan Liverpool, Manchester United juga diberitakan tertarik pada Verbruggen. Media Belgia HLN mengklaim, Setan Merah bahkan tengah siapkan tawaran untukk kiper Anderlecht berpostur 1,93 meter itu.

Real Madrid Tertarik Verbruggen Jadi Pengganti Jangka Panjang Courtois

Kontrak David de Gea di Old Trafford akan selesai pada akhir musim ini. Namun, skuad Erik ten Hag diberitakan ingin jika De Gea bertahan hingga setelah musim ini berakhir.

Sebelumnya diberitakan, Real Madrid tertarik mengontrak Bart Verbruggen untuk gantikan kiper cadangan mereka, Andriy Lunin.

Penjaga gawang cadangan asal Ukraina itu galau dengan situasinya di Bernabeu, karena ia kekurangan waktu bermain. Lunin hanya tampil dalam 11 laga musim ini, dan itu dilakoninya saat Thibaut Courtois mengalami cedera.

Andriy Lunin bergabung dengan Real Madrid dari Zorya Lugansk pada 2018, di mana ia sempat dipinjamkan ke Leganes, Real Valladolid dan Real Oviedo sebelum bertahan di Bernabeu sejak tahun 2020.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!