Vincent Kompany Kembali Bajak Pemain Manchester City

Gila Bola – Vincent Kompany mulai membajak pemain bekas klubnya, Manchester City. Pelatih Burnley itu secara mengejutkan tinggal selangkah memboyong kiper muda The Citizens, James Trafford.

Burnley saat ini tengah jalani pembicaraan lanjutan untuk datangkan kiper Timnas Inggris U21 tersebut ke Turf Moor.

James Trafford juga menjadi kiper yang dibidik Leicester City – yang bermain di divisi Championship musim depan. Namun, Burnley yang merupakan tim promosi memimpin perburuan transfer Trafford dengan sodorkan kesepakatan sebesar 15 juta Poundsterling yang bisa bertambah menjadi 19 juta Pounds.

Jika transfer ini terwujud, maka Vincent Kompany pun resmi berhasil membajak lagi klub lamanya, Manchester City, setelah ia sempat meminjam bek tengah Taylor Harwood-Bellis dari Etihad musim lalu.

Trafford, 20 tahun, berhasil amankan empat clean sheet beruntun untuk Timnas Inggris U21 sejauh ini, dan akan menjadi starter dalam laga semi final Euro U21 melawan Israel, Rabu (5/7) malam WIB.

Akan Bersaing di Level Tertinggi Bersama Burnley

Dia menghabiskan musim lalu di Bolton di mana dia bermain dalam semi final playoff League One.

Selama jalani karirnya bersama The Wanderers, Trafford berhasil amankan 26 clean sheet dalam 52 penampilannya.

Trafford tunjukkan permainan yang menjanjikan, tapi pindah ke Burnley akan membuatnya bersaing di level kompetisi tertinggi dalam karirnya, karena ia sebelumnya tak pernah bermain di atas League One.

Diungkapkan SunSport, Burnley sudah datangkan tiga pemain di bursa transfer musim panas ini, karena mereka mencoba untuk memperkuat timnya jelang kembali ke kompetisi Liga Premier musim depan.

Klub yang berbasis di Lancashire itu merekrut kiper Lawrence Vigouroux dari Leyton Orient dan bek Dara O’Shea dari West Brom.

Lebih Percaya Diri Bersaing di Burnley Ketimbang Manchester City

Dengan demikian, jika Burnley berhasil datangkan Trafford, maka kiper muda ini akan bersaing dengan Vigrouroux, Arijanet Muric dan Bailey Peacock-Farrell untuk dapatkan spot di starting XI.

Trafford barangkali lebih percaya diri untuk memperebutkan tempat kiper utama di Burnley ketimbang di Manchester City. Di Etihad, dia berada di belakang Ederson, Stefan Ortega, Scott Carson dan Zack Steffen dalam urutan permainan skuad asuhan Pep Guardiola itu.

Burnley sebelumnya juga telah mengonfirmasikan bahwa mereka berhasil amankan bek asal Jerman, Jordan Beyer, dari Borussia Monchengladbach. Dia teken kontrak empat tahun di Burnley setelah sebelumnya sempat bermain sebagai pemain pinjaman di Turf Moor musim lalu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!