Wah, Bukayo Saka Dipanas-panasin untuk Pergi dari Arsenal

David James mendorong Bukayo Saka cabut dari Arsenal. Dia jamin pindah ke Manchester City akan mudah raih trofi bergengsi.

Peluang Arsenal mempertahankan Bukayo Saka menjadi rumit. Sang pemain diminta David James meninggalkan Emirates Stadium dan gabung ke Manchester City.

Saka merupakan salah satu jebolan akademi Arsenal yang bisa dibilang kariernya cemerlang sejauh ini di tim utama. Pesepak bola yang sekarang berusia 20 tahun mampu tampil menonjol dengan konsisten.

Mikel Arteta sering mempercayakan Bukayo Saka jadi starter reguler di Liga Inggris dan ajang lain. Dengan penampilan yang mengesankan ditunjukkan oleh sang pemain membuat sejumlah klub besar Liga Inggris lain tertarik memakai servisnya.

Manchester City adalah tim Liga Inggris yang diberitakan berminat dengan Saka. The Citizens menilai dia adalah pesepak bola yang tepat dengan gaya permainan diterapkan oleh Pep Guardiola.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kontrak Bukayo Saka sendiri akan berakhir pada Juni 2024 mendatang. Sampai sekarang dia juga belum menunjukkan tanda-tanda memperpanjang masa kerjanya. Arsenal yang berhasil membesarkan namanya tak ingin kehilangan begitu saja. The Gunners diberitakan terus berupaya mempertahankannya dengan menaikkan gajinya.

Namun, David James yang pernah bermain untuk Manchester City dan Liverpool menyarankan agar Bukayo Saka pindah ke Etihad Stadium ketimbang bertahan di Arsenal.

Kepada GGRecon, David James mengatakan bahwa Manchester City adalah tim terbaik dan akan cocok untuk pemain seperti Saka.

Agar Bukayo Saka bisa bergabung, mantan kiper timnas Inggris menjamin jika ke Manchester City akan mudah menangkan trofi yang diinginkan. Cara itu dilakukan karena Arsenal sudah lama tak juara Liga Inggris. Sebaliknya, The Citizens dalam dua musim ini mampu menang beruntun.

Sekedar informasi, Saka pada Liga Inggris 2022/23 sudah mengoleksi 4 assist dan mencetak 1 gol. Musim lalu, dia punya catatan bagus dalam urusan cetak gol. Dia berhasil mengemas 11 gol dalam 38 laga.

Sementara Bukayo Saka baru meraih dua trofi domestik di Arsenal. Rinciannya, juara Piala FA dan Community Shield.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaMauricio Pochettino Diam-Diam Ingin Gantikan Pekerjaan Gareth Southgate di Timnas Inggris
SelanjutnyaKontrak di PSG Segera Berakhir, Lionel Messi Bakal Putuskan Masa Depan Pasca Piala Dunia