Mauricio Pochettino Diam-Diam Ingin Gantikan Pekerjaan Gareth Southgate di Timnas Inggris

Mauricio Pochettino saat ini sedang menganggur dan menunggu pekerjaan manajerial baru berikutnya saat sekarang dia memberi satu isyarat tentang pekerjaan yang bakal sangat diminatinya.

Mauricio Pochettino memberi isyarat bahwa dia tertarik pada pekerjaan Gareth Southgate yang tengah berada dalam tekanan saat mantan bos Paris Saint-Germain itu terlihat ikut menyaksikan pertandingan antara timnas Inggris melawan timnas Jerman di laga terakhir UEFA Nations League, seperti diberitakan via The Telegraph.

Taktisi Argentina itu diberhentikan dari pekerjaannya di Parc des Princes pada Juli 2022 lalu setelah hanya melatih klub selama satu setengah tahun dengan dia sekarang telah digantikan eks bos OGC Nice, Christophe Galtier.

Sebenarnya Mauricio Pochettino berhasil membawa Paris Saint-Germain merebut kembali gelar Ligue 1 dari tangan LOSC Lille di musim lalu, tapi kegagalannya untuk membawa timnya melangkah jauh di Liga Champions harus dibayar mahal, dengan skuad asuhannya terhenti dini di babak 16 besar usai kalah melawan Real Madrid, yang akhirnya keluar sebagai juara.

Dia sempat dikaitkan dengan pekerjaan potensial di Manchester United, tapi pada akhirnya klub memilih Erik ten Hag. Chelsea juga sempat dikaitkan dengan jasanya sebelum menunjuk Graham Potter sebagai pengganti Thomas Tuchel yang dipecat.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Belakangan ini, seperti yang diberitakan Fabrizio Romano, dia sempat didekati OGC Nice untuk kembali ke Ligue 1, tapi tampaknya dia tidak tertarik pada pekerjaan tersebut dan sekarang malah mengisyaratkan ketertarikannya pada pekerjaan internasional.

Laporan dari The Telegraph menyebukan bahwa meski tidak diundang pihak FA, Mauricio Pochettino hadir untuk menyaksikan pertandingan kandang timnas Inggris melawan timnas Jerman di Wembley di laga terakhir fase grup UEFA Nations League mereka.

Tentu saja dengan tekanan pemecatan pada bos Gareth Southgate, kehadiran Mauricio Pochettino meningkatkan rumor ketertarikannya untuk melatih tim The Three Lions, dengan Thomas Tuchel juga dikaitkan dengan pekerjaan di sana.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaMarcus Rashford Beri Dorongan Bagi Man Utd Jelang Derby Kontra Man City
SelanjutnyaWah, Bukayo Saka Dipanas-panasin untuk Pergi dari Arsenal