Wah, Manchester City Diprediksi Bisa Loyo di Musim Baru

Gila Bola – Eks Manchester City, Joleon Lescott memperingatkan mantan klubnya bisa kesulitan di kompetisi Liga Inggris dan ajang lain musim 2023/24. Ia bahkan tak yakin The Citizens bisa meraih gelar juara.

Manchester City di musim 2022/23 telah menunjukkan sebagai tim terbaik di Eropa. Bagaimana tidak, tim besutan Pep Guardiola mampu meraih treble winners. Rinciannya, menang Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Memang masih banyak yang menjagokan rival abadi Manchester United itu sukses di musim 2023/24. Ada yang memprediksi Kevin de Bruyne dan kolega mudah lagi meraih trofi.

Namun pandangan berbeda justru dilontarkan oleh Joleon Lescott. Eks bek The Citizens menilai Manchester City bisa mendapatkan perlawanan yang sengit dari para rivalnya di Liga Inggris dan ajang lain.

Manchester City Bukan Favorit Juara 

Dikutip dari tribalfootball ketika ditanya apakah Manchester City masih favorit juara, Joleon Lescott mengatakan tidak. Menurutnya, untuk musim 2023/24 mantan klubnya bukan menjadi favorit utama juara.

Joleon Lescott menyebutkan bukan karena pemain baru. Menurutnya, apa yang telah dica[ai musim lalu bisa berdampak pada awal musim baru Manchester City. Ia menuturkan banyak orang optimis The Citizens bisa juara lagi seperti quadruple.

Tapi menurut Joleon Lescott, kegagalan mereka baru-baru ini sebuah bentuk di mana Manchester City telah meremehkan pesaingnya. Oleh sebab itu, ia meyakini bisa berpotensi menjadi awal musim yang lambat dan tim lain bisa mengambil alih apa yang dilakukan Manchester Biru.

Apa yang Menjadi Penyebabnya?

Jika dari pernyataan yang dilontarkan oleh Joleon Lescott adalah Manchester City telah meremehkan pertandingan melawan Arsenal. Perlu diketahui, keduanya baru bertemu di ajang Community Shield 2023 pada hari Minggu (6/8) malam WIB.

Manchester City dijagokan memenangkan pertandingan. Akan tetapi, mereka kalah lewat adu penalti melawan Arsenal usai bermain imbang 1-1 di waktu normal di Wembley. Inilah yang dinilai telah meremehkan lawan.

Tak ayal, Joleon Lescott meyakini Arsenal dengan amunisi barunya bisa gantian berjaya di Liga Inggris dan ajang lain di musim baru nanti.

Laga Pembuka Liga Inggris 

Manchester City akan melawan Burnley di laga pertama Liga Inggris 2023/24, Sabtu (12/8) dini hari WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Turf Moor Stadium.

Laga ini menjadi semakin menarik karena Vincent Kompany, yang sekarang jadi pelatih kepala Burnley sebelumnya juga sukses bersama Manchester City saat jadi pemain. Selain itu, pernah menangkan gelar Liga Inggris di bawah asuhan Pep Guardiola.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!