Wah, Pelatih Baru Chelsea Seumur Hidup Belum Pernah Tentukan Starting XI!

Gila Bola – Chelsea tampaknya hadapi  masalah baru. Pelatih interim, Bruno Saltor, BELUM PERNAH tentukan starting XI dalam karir manajerialnya.

Dengan demikian, Todd Boehly percayakan penanganan Chelsea yang telah habiskan dana besar untuk transfer pemain, kepada seorang pelatih yang belum pernah tentunya sebuah tim sebelumnya.

Pelatih kepala Bruno Saltor menduduki posisi pelatih The Blues menggantikan Graham Potter yang dipecay, dan akan langsung berhadapan dengan tim raksasa Liverpool asuhan Jurgen Klopp dalam debutnya sebagai pelatih, Rabu (5/4) dini hari.

Todd Boehly menunjuk mantan asisten Graham Potter itu sebagai pelatih sementara, dan pelatih anyar asal Spanyol itu mengaku, dirinya belum pernah dihadapkan pada tantangan untuk memilih starting XI.

“Besok akan menjadi yang pertama kalinya. Saya sudah menjadi pelatih selama empat tahun, dan mengasuh tim di bawah kepemimpinan Graham,” tandas pelatih berusia 42 tahun itu, seperti dilansir SunSport.

Saltor Tetap akan Lakukan yang Terbaik untukk Chelsea

“Sudah jelas, dia-lah manajernya dan selalu dia yang menentukan. Sangat jelas bahwa bukan itu masalahnya,” tambah Saltor.

“Saya merasa baik-baik saja, ini tugas saya. Sebuah tugas dan tanggung jawab, saya berada di sebuah tim yang sangat penting dan saya ingin mencoba lakukan yang terbaik,” tandas Saltor.

Potter didepak pada Minggu (2/4) malam waktu setempat, hanya enam bulan setelah ia teken kontrak lima tahun.

Potter Tinggalkan Banyak Stafnya di Chelsea

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Selama sektar enam bulan tersebut, Potter hanya berhasil mempersembahkan empat kemenangan dari 16 laga yang dipandunya. Kini, Chelsea bahkan berada di urutan ke-11 papan klasemen sementara.

Tangan kanan Potter yang lain, Billy Reid, dipecat bersama-sama Potter, tapi sisa dari staf yang dimiliki Potter masih berada di Stamford Bridge.

Saltor ikuti Graham Potter ke Chelsea dari Brighton saat Potter berhenti di bulan September, dan bergabung dengan tim yang disebut-sebut tengah memasuki era baru bersama pemilik asal Amerika Serikat tersebut.

Saltor Berkarir di Spanyol, dan Pernah Menjadi Bintang Brighton

Bruno Saltor akan menjadi orang yang mengisi posisi Potter untuk sementara waktu, sampai Chelsea mendapatkan pengganti tetap Potter jelang musim depan.

Dikenal dengan nam singkat ‘Bruno’, pelatih asal Spanyol ini memiliki karir gemilang di La Liga di mana ia pernah bermain sebagai bek kanan di Espanyol, Almeria dan Valencia.

Selain itu, dia juga sudah bermain di lebih dari 200 pertandingan yang dilakoni Brighton, dan menjadi idola suporter