Wajah Serangan Manchester United Musim Depan Usai Jendela Transfer Musim Panas

Gila BolaManchester United menghadapi salah satu jendela transfer terpenting mereka dalam sejarah terakhir mereka musim panas ini saat mereka berusaha untuk memangkas gap dari tetangga berisik pemenang treble winners, Manchester City.

Sayangnya bahwa sejauh ini aktivitas transfer musim panas masih belum bisa dijalankan sesuai harapan karena adanya kendala penjualan klub masih tarik ulur ketika pemilik klub, keluarga Glazer, benar-benar ingin mengeruk keuntungan sebanyak mungkin dari perang penawaran antara Sheikh Jassim dan Jim Ratcliffe.

Kendati begitu, diharapkan bahwa Manchester United pada akhirnya tetap mampu menjalankan bisnis transfer musim panas mereka yang akan sangat penting untuk membangun masa depan klub di bawah asuhan Erik ten Hag.

Perubahan Penting

Masuknya Erik ten Hag sebagai manajer baru telah membawa Manchester United mulai membuat perubahan penting pada lanskap skuad mereka, membawa pemain yang tepat dengan rasa lapar dan mental juara dalam rangka untuk menghidupkan kembali kejayaan klub.

Para pemain yang didatangkan terbukti memberi pengaruh besar, dengan Casemiro dan Lisandro Martinez di antara penampil terbaik musim ini, sementara Antony, Christian Eriksen, dan Tyrell Malacia juga cukup berguna.

Finish di tiga besar untuk kembali ke Liga Champions, trofi Piala Liga, dan finalis Piala FA adalah pencapaian yang sudah cukup baik bagi Manchester United, yang bahkan hampir tidak ada pundit di Inggris yang mendukung mereka bisa sekedar finish empat besar musim ini.

Level Selanjutnya

Sekarang Erik ten Hag berharap untuk bisa membawa Manchester United untuk naik ke level berikutnya dan area terpenting untuk melakukannya adalah dengan mencari striker baru kelas dunia.

Manchester Evening News telah memberitakan bahwa Harry Kane dijadikan sebagai target utama bagi bos Belanda, dengan striker Inggris itu juga hanya memiliki sisa satu tahun kontraknya di Old Trafford.

Tapi Manchester United juga menyiapkan rencana cadangan jika transfer itu gagal, apalagi Erik ten Hag juga berharap masuknya dua striker baru, entah apakah itu akan terpengaruh jika Mason Greenwood akhirnya kembali ke skuad.

Ada banyak nama yang dipantau untuk memperkuat posisi striker No.9, mulai dari Rasmus Holjund (Atalanta), Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt), Goncalo Ramos (Benfica), hingga Tammy Abraham (AS Roma).

Wajah Serangan Manchester United

Meski ada rumor bahwa Erik ten Hag mencari penyerang sayap kiri baru, tapi kebutuhan di pos kedua penyerang sayap tampaknya tidak terlalu urgen karena selain ada Marcus Rashford dan Antony, Manchester United masih punya banyak pilihan lainnya.

Jadon Sancho masih menjadi pilihan yang bagus meski dia dirumorkan transfer, sementara Alejandro Garnacho diharapkan makin matang. Amad Diallo juga bisa kembali dari Sunderland, sedangkan klub masih punya Anthony Elanga dan Facundo Pellistri.

Ketidakpastian seputar penjualan klub membuat sulit untuk mengetahui pasti apa yang bisa dimiliki manajer Erik ten Hag di musim panas, tapi diklaim bahwa anggaran untuk striker kelas dunia telah disediakan karena itu adalah perubahan yang paling diperlukan di skuad Manchester United saat ini.

Kemungkinan kedalaman serangan Setan Merah untuk musim 2023/2024 :

Serangan sayap : Marcus Rasford, Antony, Alejandro Garnacho, Jadon Sancho, atau Amad Diallo.

Striker No.9 : Rekrutan baru (mungkin Harry Kane), rekrutan baru (mungkin Rasmus Holjund), atau Mason Greenwood.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!