Cara Barcelona untuk Hidupkan Kembali Performa Ansu Fati

Gila BolaBarcelona punya cara yang jitu untuk membuat Ansu Fati kembali tampil gacor. Raksasa Liga Spanyol bakal melepasnya dengan satu syarat khusus.

Fati merupakan salah satu pemain muda yang digadang-gadang bisa bersinar. Namun nyatanya ia sekarang meredup karena Xavi Hernandez lebih senang mempercayakan pemain lain ketimbang dirinya.

Alhasil, masa depan Ansu Fati di Barcelona masih belum jelas. Kini di bursa transfer musim panas sang pemain terus diberitakan bakal berganti klub dan Xavi juga lebih suka membiarkannya pergi dari raksasa Liga Spanyol.

Dijual dengan Syarat

Diberitakan oleh Mundo Deportivo, bahwa Xavi menilai opsi terbaik bagi Ansu Fati adalah meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas ini dan membiarkannya ergi ke klub yang bisa membuatnya tampil reguler. Tujuannya untuk mengembalikan performa terbaiknya.

Laporan itu menjelaskan Xavi Hernandez sudah tidak menjamin dapat memberikan menit bermain untuk Ansu Fati di tim utama Barcelona. Namun sang pelatih tetap meyakini akan perkembangan yang signifikan.

Maka dari itu, opsi terbaik adalah Xavi mendorong agar klub sepak bola asal Catalan menjualnya tetapi dengan opsi pembelian kembali. Artinya, andai berhasil mencuri perhatian sang pelatih dirinya bisa dipulangkan lagi ke Camp Nou.

Barcelona Punya Kendala

Meski Xavi Hernandez meminta untuk dijual, tetapi Ansu Fati diberitakan keberatan untuk dilepas di bursa transfer musim panas. Sang pemain masih ingin tetap bertahan di Camp Nou dan juga sudah bilang agennya.

Jika gagal mengeluarkan Ansu Fati, Barcelona juga dibuat pusing lantaran mereka juga masih sedang bermasalah dengan finansial. Jadi dengan menjual salah satu pemain dengan klausul pembelian kembali sebetulnya tidak akan merugikan raksasa Liga Spanyol.

Kendati menit bermainnya terbatas di musim 2022/23, tetapi klub yang berminat dengan Ansu Fati juga banyak. Dari berita yang beredar, pemain Barcelona itu diminati oleh Tottenham Hotspur, Manchester United, dan PSG.

Ansu FatiĀ 

Awalnya, Ansu Fati memulai karier sepak bola sempat bersama Sevilla junior tetapi ia akhirnya ke Barcelona pada 2012. Dari berbagai kelompok usia yang dilewati oleh Fati dan musim panas 2020 dipromosikan ke tim utama raksasa Liga Spanyol.

Musim ini, ia bermain dalam 51 pertandingan di semua kompetisi yang mana 36 di antaranya di Liga Spanyol. Namun tercatat cuma 12 kali sebagai starter. Di sisi lain, pemain sayap itu masih punya kontrak sampai Juni 2027.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!