Arsenal Seriusi Transfer Timothy Castagne!

Gila Bola – Minat Arsenal kepada Timothy Castagne bukan isapan jempol belaka. Klub papan atas Liga Inggris ingin mengeluarkannya dari Leicester City di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya diberitakan oleh Het Belang van Limburg, bahwa tim berjulukan The Gunners mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain sepak bola asal Belgia.

Mikel Arteta dalam laporan itu dijelaskan orang yang sangat inginkan tanda tangan Timothy Castagne. Minatnya Arsenal tak lepas bisa bermain di beberapa posisi lini belakang.

Kini klub yang finis diperingkat kedua Liga Inggris 2022/23 serius bakal memboyongnya dari Leicester City di bursa transfer musim panas.

Serius Ingin Direkrut

Diberitakan oleh wartawan asal Belgia Sacha Tavolieri, bahwa Arsenal telah masuk ke dalam tahap negosiasi untuk bek serba bisa tersebut.

Lebih lanjut, Sacha Tavolieri menyebukan jika klub papan atas Liga Inggris memang benar-benar serius mengincar Timothy Castagne.

Namun dalam laporan itu tak dijelaskan berapa harga yang diajukan oleh Arsenal ke Leicester City untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain sepak bola berusia 27 tahun tersebut.

Timothy Castagne

Castagne memulai kariernya bersama KRC Genk. Setelah itu, ia pindah ke Italia memperkuat Atalanta. Berkat penampilannya yang oke, ia akhirnya bermain di Liga Inggris.

Timothy Castagne bergabung ke Leicester City pada musim panas 2020 dan masih terikat sampai 2025. terdegradasinya The Foxes jelas akan memudahkan untuk Arsenal membawanya ke Emirates Stadium.

Meski gagal mempertahanankan Leicester di Liga Inggris 2022/23, tetapi Timothy Castagne berhasil berikan trofi Piala FA untuk Leicester. Sang pemain bisa beroperasi sebagai kanan maupun kiri. Musim ini, ia bermain dalam 42 laga di semua ajang.

Arsenal

Kedatangan Timothy Castagne tentu saja membuatnya menjadi pemain Belgia kedua yang diboyong Arsenal dalam waktu berdekatam. Sebelumnya klub Liga Inggris asal London Utara membawa Leandro Trossard dari Brighton.

Di sisi lain, jika resmi bergabung membuatnya akan bersaing dengan Ben White, Takehiro Tomiyasu, dan Oleksandr Zinchenko di sektor fullback. Akankah kesepakatan dapat tercapai? Menarik dinantikan dalam beberapa pekan ke depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!