Newcastle United Mau Pinjam Harry Maguire, Setan Merah: Pinjam, Beli Dong!

Gila BolaNewcastle United tertarik untuk menyelamatkan karir Harry Maguire dan berniat mendapatkannya dengan status pinjaman, tapi Manchester United enggan melepas bek tengah mereka.

Bek tengah berusia 30 tahun dipersilahkan untuk angkat kaki dari Old Trafford setelah hanya menjadi pilihan keempat di lini belakang setelah Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Victor Lindelof.

Di musim lalu, Harry Maguire memang mendapatkan waktu bermain reguler yang terbatas dan hanya tampil delapan kali sebagai starter dalam total 31 penampilannya di Premier League.

Newcastle Tertarik

Menurut berita yang diungkap oleh SunSport, Newcastle United tertarik untuk bisa mengamankan kesepakatan transfer bagi Harry Maguire, tapi hanya dalam kesepakatan pinjaman.

Sayangnya bahwa minat itu tidak disambut dengan baik oleh The Red Devils, yang hanya bersedia untuk melepas kapten mereka dengan kesepakatan permanen ke rival papan atas mereka.

Manchester United memang sangat ingin bisa menjual Harry Maguire sehingga mereka hanya akan menerima tawaran transfer permanen dari Newcastle United dan tidak akan menerima tawaran pinjaman.

Villa Juga Berminat

Menariknya bahwa sementara Manchester United enggan melepas Harry Maguire ke Newcastle United dengan kesepakatan pinjaman dan hanya mau pembelian permanen, mereka lebih longgar pada rival Premier League mereka lainnya.

Aston Villa adalah klub lain yang tertarik untuk mengamankan jasa bek tengah berusia 30 tahun dan kabarnya bahwa The Red Devils lebih terbuka untuk meminjamkan kapten mereka ke tim Unai Emery.

The Villains memang berambisi untuk memperkuat skuad mereka lebih lanjut usai finish ketujuh di Premier League di musim lalu yang membawa mereka lolos ke Liga Konferensi Eropa.

Potensi Transfer Harry Maguire

Selain kedua klub yang disebutkan, Tottenham Hotspur juga baru-baru ini dikaitkan dengan minat untuk mengontrak Harry Maguire dari Manchester United setelah klub menunjuk Ange Postecoglou sebagai bos baru.

Sebenarnya Leicester City juga berminat untuk memulangkan bek tengah mereka ke stadion King Power, tapi setelah degradasi ke divisi Championship, minat The Foxes sejak itu juga telah didinginkan.

Bagaimanapun, tampaknya akan cukup memberatkan bagi klub manapun untuk mengontrak Harry Maguire, yang memiliki tagihan gaji tinggi mencapai Rp 3,7 Milyar per pekan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!