Dua Raksasa Liga Inggris Saling Sikut Dapatkan Pemain Sayap Lincah Juventus

Gila Bola – Duo raksasa Premier League Liverpool dan Manchester United dikabarkan sama-sama tertarik untuk bisa mendapatkan penyerang sayap Juventus Federico Chiesa di jendela transfer musim panas ini.

Pemain internasional Italia berusia 25 tahun telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Premier League sejak tahun lalu dan rumor itu kembali menguat dalam beberapa pekan terakhir setelah masa-masa sulit tim Max Allegri di Serie A.

Federico Chiesa juga tidak cukup banyak mendapatkan waktu bermain reguler sejak kembalinya dari cedera dan hanya bermain enam kali sebagai starter di Serie A di musim lalu.

Masalah Cedera

Tidak diragukan lagi bahwa Federico Chiesa adalah salah satu talenta sayap paling menjanjikan tahun 2021-2022 lalu, terutama setelah performanya yang luar biasa di Euro 2020 yang digelar di musim panas 2021.

Dia diharapkan berkembang menjadi pemain kelas dunia saat harga pasarnya meningkat pesat kala itu mencapai Rp 1,2 Trilyun, sementara ada banyak klub top Eropa yang dikaitkan dengan jasanya.

Sayangnya dia kemudian terhambat oleh cedera parah yang membuatnya absen panjang dan baru kembali setelah lebih dari setahun, baru memainkan sepak bola Serie A pertamanya musim lalu pada November 2022.

Minat Masih Ada

Terlepas dari masalah cederanya di masa lalu, Federico Chiesa ternyata masih tidak kekurangan peminat saat manajer Liverpool Jurgen Klopp masih tertarik dengan pemain Italia itu.

Bos Jerman juga berharap untuk bisa membawa pemain sayap Italia itu ke Anfield di musim panas ini saat dia ingin terus meremajakan skuadnya setelah kepergian sejumlah pemain veteran di akhir musim lalu.

Masih harus dilihat apakah Liverpool dapat menyetujui kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Federico Chiesa dalam beberapa minggu mendatang, meski mungkin pemain 25 tahun itu tidak diharapkan sebagai salah satu pemain dalam daftar jual klub Turin.

Peminat Lain

Selain Liverpool, Manchester United dan Newcastle United juga dikatakan tertarik pada Federico Chiesa saat kedua klub Liga Champions itu ingin menambah kedalaman ke area yang luas.

Hanya saja penyerang internasional Italia tampaknya harus perlu mengatasi masalah cederanya untuk memenuhi potensinya dengan dia hanya mampu berkontribusi pada 10 G/A di musim ini bagiĀ The Old Lady.

Jelas potensi dan bakat Federico Chiesa tidak diragukan, tapi dia harus membuktikan kebugarannya saat ini, dengan Erik ten Hag meliriknya sebagai pemain yang bagus untuk memperkuat area sayap di tengah rumor penjualan Jadon Sancho.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!