Gagal Lolos ke Liga Champions, Juventus Ingin Jual Striker Seharga 1,3 Trilyun Ini

Gila BolaJuventus kemungkinan akan menguangkan striker andalan mereka Dusan Vlahovic setelah kegagalan mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan, menurut berita yang diungkap Corriere dello Sport.

Sebenarnya The Old Lady cukup saja untuk bisa finish di empat besar, sayangnya bahwa mereka dihukum penalti 10 poin dan itu membuat mereka terjun bebas ke peringkat ketujuh klasemen akhir Serie A.

Hasilnya, Juventus harus melepaskan tempat mereka di zona Liga Champions dan harus puas untuk hanya berlaga di Liga Konferensi Eropa musim depan yang akan sangat mengurangi pendapatan mereka.

Dusan Vlahovic Bisa Pergi

Dusan Vlahovic bergabung dengan Juventus dari Fiorentina seharga 80 Juta Euro, atau sekitar Rp 1,3 Trilyun menurut kurs saat ini, pada jendela transfer Januari 2022 lalu.

Sayangnya bahwa striker internasional Serbia mengalami 18 bulan yang sulit bersama Bianconeri, dan dilaporkan bahwa ia sedang mencari kebangkitan dalam karirnya musim depan.

Dusan Vlahovic juga dikatakan tidak cocok dengan skema taktik manajer Massimiliano Allegri, yang membatasi kontribusinya dengan hanya 10 gol di Serie A dalam 27 penampilan di musim lalu.

Target Alternatif United

Manchester United menjadikan transfer striker No.9 sebagai prioritas dan Harry Kane sebenarnya merupakan kandidat terkuat mereka, hanya saja ada kekhawatiran bahwa Tottenham Hotspur akan enggan untuk menjual.

Maka The Red Devils pun harus bekerja pada target alternatif dan di antara bomber yang mereka pertimbangkan adalah juru gedor milik Juventus, Dusan Vlahovic, mengingat usianya yang relatif muda dan potensi yang sangat besar.

Meski memiliki musim yang kurang bagus bersama raksasa Turin, tapi dia pernah menikmati masa jaya yang luar biasa bersama Fiorentina, mencetak 33 gol yang menakjubkan di Serie A.

Potensi Besar

Dalam beberapa kesempatan, Dusan Vlahovic bahkan dibandingkan dengan Erling Haaland dalam kemampuan mengintip peluang dan mencetak gol di depan gawang, sementara penempatan posisi dan keterampilan finishingnya cukup bagus.

Manajer Manchester United Erik ten Hag bisa tergoda untuk membawanya ke Old Trafford menjelang musim depan terutama jika dia gagal mengontrak Harry Kane, dan jelas bahwa striker Serbia bisa memiliki nilai jual yang bagus.

Dihargai sekitar Rp 1,3 Trilyun, Dusan Vlahovic masih memiliki masa depan yang panjang di usia 23 tahun dan dengan kreativitas Bruno Fernandes, bomber Juventus itu bisa lebih banyak panen gol bersama The Red Devils.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!