West Ham Raih Kemenangan Pertama Tahun 2024 Berkat Lesakan Hattrick Jarrod Bowen

Gila Bola – David Moyes akhirnya bisa sedikit bernafas lega di tengah tekanan pada pekerjaannya setelah serangkaian tanpa kemenangan sejak pergantian tahun dengan West Ham United akhirnya meraih kemenangan pertama di tahun 2024.

West Ham United berhasil mengalahkan Brentford dengan skor 4-2 di laga lanjutan Liga Inggris pada Selasa (27/2) dini hari WIB di Stadion London berkat lesakan hattrick Jarrod Bowen.

The Hammers sudah memimpin dengan cepat di menit kelima pertandingan di mana serangan berasal dari kerjasama antara Paqueta, Ward-Prowse, dan Emerson sebelum diselesaikan oleh Bowen.

Hanya dua menit berselang, West Ham berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 dengan Bowen sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor setelah membelokkan umpan silang Vladimir Coufal melewati Mark Flekken.

Hingga menit ke-10, Brentford tampak masih kesulitan melakukan serangan saat tuan rumah benar-benar tampil bagus di awal pertandingan, dengan The Bees sekarang mencatatkan rekor yang buruk berkat dua gol kebobolan ini.

Menurut berita dari Sky Sports, Brentford kini kebobolan delapan gol dalam 15 menit pertama babak pertama dan tidak ada tim yang kebobolan lebih banyak di Premier League musim ini.

Namun, di menit ke-13, pasukan Thomas Frank akhirnya mulai mampu membalas. Keane Lewis-Potter menerima bola dari Ivan Toney dan kemudian memberikan umpan terobosan untuk Neal Maupay, yang melepaskan tembakan tinggi ke gawang melewati Alphonse Areola. Skor menjadi 2-1.

Brentford semakin berkembang permainannya memasuki 15 menit akhir pertandingan dan semakin sering menguasai bola, tapi tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum dan skor 2-1 bertahan untuk tuan rumah.

Sekedar catatan fakta, West Ham melepaskan 14 tembakan di babak pertama, yang terbanyak terjadi di 45 menit pertama pertandingan Premier League sejak Desember 2016 melawan Burnley (juga 14).

Berlanjut ke babak kedua, tuan rumah yang memulai babak kedua dengan lambat berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 saat Jarrod Bowen mendapatkan hattricknya menit ke-63, yang sekaligus hat-trick pertamanya di sepakbola senior.

Situasi makin sulit bagi Brentford ketika West Ham kemudian menambahkan gol keempat menit ke-69 melalui penyelesaian Emerson lewat tembakan luar biasa yang membuat kiper Mark Flekken tak punya kesempatan menyelamatkannya.

Di menit ke-82, Brentford menghidupkan peluang mereka setelah Yoane Wissa mencetak gol yang memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 4-2. Sementara sempat ada pemeriksaan VAR, gol tetap disahkan.

Skor 4-2 akhirnya bertahan hingga laga bubar dengan West Ham United naik ke peringkat kedelapan dengan 39 poin dari 26 pertandingan sementara Brentford di peringkat ke-16 dengan 25 angka dari 26 laga.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!