West Ham United Siap Bersaing dengan Duo Klub Top Eropa Rekrut Jonathan David

Gila Bola – Ada kabar dari West Ham United. Klub Liga Inggris siap bersaing dengan dua tim besar di benua biru mengamankan Jonathan David.

Performa Jonathan David yang oke di lini depan berhasil menarik perhatian tim papan atas Eropa. Akibatnya, Lille bersedia menjualnya di bursa transfer musim panas ini.

Manchester United dan Chelsea adalah dua tim Liga Inggris yang tertarik untuk mengontraknya. Namun dua tim tersebut sekarang mengalihkan perhatiannya ke pemain lain. Situasi ini dimanfaatkan oleh West Ham United.

Percaya Diri

Diberitakan oleh jurnalis CaughtOffside Ben Jacobs, bahwa West Ham United adalah tim Liga Inggris lain yang memantau Jonathan David di Lille.

Dalam laporannya Ben Jacobs klub sepak bola asal London Timur sekarang percaya diri usai memenangkan trofi Liga Konferensi Eropa. The Hammers meyakini mereka bisa menarik minat pemain berkualitas bergabung di musim panas ini.

Namun Jacobs juga menyebutkan West Ham akan menemukan kendala. Pasalnya PSG dan Napoli adalah klub lain yang yang juga terkesan dengan penampilan David. Meski tidak mudah, tetapi The Hammers siap bersaing mengamankan tanda tangannya.

Jonathan David

Pemain timnas sepak bola Kanada bergabung ke Lille pada musim panas 2020. Dalam tiga musim, ia tampil konsisten dalam urusan mencetak gol di Liga Perancis dan semuanya lebih dari 10 gol.

Pada musim 2022/23, Jonathan David berhasil mengemas 24 gol plus catatkan 4 assist dalam 37 penampilan di Liga Perancis. Artinya, ia cuma absen satu pertandingan di liga domestik.

Kontrak Jonathan David sendiri baru akan habis pada Juni 2025 mendatang. Namun jika ada tawaran yang tepat, ia bisa pergi dari Lille di bursa transfer musim panas ini.

Alasan West Ham Ingin Rekrut

Klub Liga Inggris asal London Timur wajar ingin memboyong Jonathan David. Pasalnya Gianluca Scamacca tampil melempem dan berpotensi kembali ke Italia

Jika berhasil mengamankannya, David Moyes jelas punya pilihan di lini depan selain Michail Antonio. Di sisi lain, West Ham di musim baru juga akan bermain di Liga Europa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!