Tahan Imbang Persebaya Surabaya, Persija Jakarta Bikin Full Senyum Thomas Doll

Gila Bola – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll terkesan dengan performa pemainnya saat menghadapi Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta di laga uji coba yang bertajuk ulang tahun Persebaya ke-96. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/6) sore WIB.

Bermain di hadapan puluhan ribu Bonek, pasukan Thomas Doll tak gentar. Meski kebobolan gol dari sundulan Yohanes Kandaimu. Namun Persija Jakarta mampu samakan kedudukan lewat sepakan Riko Simanjuntak usai terima umpan Firza Andhika dari sisi kiri.

Persebaya kembali unggul lagi lewat Ze Valente. Laga ini semakin seru karena dua tim saling jual beli serangan. Hasilnya Aji Kusuma yang bermain dair bangku cadangan dengan sepakannya mampu membuat skor akhir ditutup 2-2.

Berikan Apresiasi 

Meski cuma bertajuk laga uji coba dalam rangka ulang tahun Persebaya, tetapi Thomas Doll girang dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Macan Kamyoran.

Dalam konferensi pers, pelatih sepak bola asal Jerman mengatakan ia senang melihat permainan yang ditunjukkan oleh Persija Jakarta. Ia menyebutkan banyak pemain yang bermain musim lalu, jadi sudah paham dnegan apa yang dia inginkan.

Thomas Doll juga bilang kalau laga ini membuatnya bisa mengembangkan timnya. Eks juru taktik Borussia Dortmund sangat bahagia karena ada hal positif yang bisa dipetik.

Seharusnya Bisa Menang

Persija Jakarta sejatinya dalam pertandingan ini bisa menang melawan Persebaya. Pasalnya mereka dapat hadiah penalti usai Sandi Samosir dijatuhkan bek Bajul Ijo.

Sayangnya, Syahrian Abimanyu yang maju sebagai algjo penalti gagal menjalankan tugasnya. Sepakannya berhasil dibaca dengan baik oleh kiper Persebaya.

Thomas Doll senyum dengan hasil imbang sangat wajar. Pasalnya Persija Jakarta belum turun dengan kekuatan terbaiknya. Perlu diketahui, raksasa Liga Indonesia asal Jakarta cuma memakai satu pemain asing yaitu Ryo Matsmura.

Uji Coba Persija Berikutnya

Menjelang bergulirnya Liga Indonesia 2023/24, Persija Jakarta masih akan melakukan pertandingan uji coba pramusim.

Terakhir Persija akan hadapi Ratchaburi, tetapi sebelum hadapi klub asal Thailand pasukan Thomas Doll rencanannya akan hadapi RANS Nusantara FC atau Barito Putera.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!