Jelang Musim 2023/24, Borneo FC Beberkan Targetnya

Gila BolaBorneo FC menatap kompetisi musim baru dengan percaya diri. Tim berjuluk Pesut Etam langsung mengusung target yang tinggi.

Dari 18 kontestan Liga Indonesia 2023/24, klub sepak bola asal Samarinda bisa dibilang salah satu yang paling siap. Usai musim lalu berakhir, mereka langsung tancap gas di bursa transfer.

Borneo FC berhasil mendatangkan empat pemain asing baru seperti Leo Lelis (Brasil), Jele Goselink (Belanda), Win Naing Tun (Myanmar), dan Silverio Junio (Portugal). Sedangkan dua legiun asing musim lalu dipertahankan ada Kei Hirose (Jepang) dan Matheus Pato (Brasil). Artinya, ikuti aturan 5+1 untuk pemain asing.

Sedangkan pemain lokal yang diboyong adalah Nadeo Argawinata. Ia didatangkan untuk memperkuat sektor penjaga gawang. Sedangkan dari hasil uji coba dalam tiga laga di Yogyakarta positif dan saat melawan Persijap juga menang 2-1. Hasilnya, empat laga tanpa kekalahan di pramusim.

Pasang Target Tinggi

Dalam perkenalan tim untuk musim baru di hadapan suporter, Pieter Huistra optimis dengan skuad yang ada bisa membuat Borneo FC bersaing di papan atas Liga Indonesia musim 2023/24.

Dikutip dari ligaindonesiabaru, pelatih sepak bola asal Belanda mengatakan Borneo FC selalu ingin meraih hal yang lebih tinggi. Oleh karena itu, musim depan juga harapannya tinggi. Ia juga meminta doa warga Samarinda dan dukungan penuh untuk Pesut Etam.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein juga senada dengan Pieter Huistra. Ia optimis dengan skuadnya saat ini bisa berbicara banyak dan targetkan jadi juara Liga 1.

Borneo FC 

Perlu diketahui, Borneo FC musim lalu juga masuk dalam persaingan gelar juara. Namun Pesut Etam harus puas menutup musim di posisi keempat klasemen Liga 1 2022/23.

Menariknya, Borneo FC berhasil ungguli Bali United di klasemen akhir yang dua kali meraih trofi Liga Indonesia.

Kekuatan Pesut Etam di lini depan sangat berbahaya. Pasalnya mereka masih punya Stefano Lilipaly. Kemudian masih ada Terens Puhiri dan beberapa pemain asing baru yang mulai nyetel dengan permainan Pieter Huistra.

Sultan Samma Gatung Sepatu 

Menjelang musim baru, Borneo FC harus kehilangan Sultan Samma. Pemain yang setia bermain untuk Pesut Etam itu memutuskan pensiun.

Namun pemain yang bergabung sejak 2015 itu mendapatkan amanat menjadi bagian staf kepelatihan Borneo FC.

Kategori: Liga Indonesia
Topik: Borneo FC