Nambah Satu Lagi Pemain Chelsea ke Arab Saudi, Kali Ini Kiper Edouard Mendy

Gila BolaChelsea tampaknya benar-benar menjadi pasar yang menarik bagi Arab Saudi dengan sekarang sudah setidaknya empat pemain yang bisa meninggalkan Stamford Bridge untuk menuju Timur Tengah.

Sebelumnya The Blues sudah merasa bersyukur karena selain N’Golo Kante yang pergi gratis, mereka mendapatkan bayaran dari penjualan dua pemain yakni Kalidou Koulibaly dan Hakim Ziyech.

Sekarang satu lagi pemain Chelsea yang laku dijual ke Arab Saudi saat penjaga gawang Edouard Mendy yang akan segera hijrah ke Asia setelah dia kehilangan tempatnya di tim utama raksasa London Barat.

Edouard Mendy

Fabrizio Romano memberitakan bahwa penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy hampir menyegel kepindahan ke Al Ahly setelah dia menyetujui persyaratan pribadi dengan kontrak hingga 2026 mendatang.

Negoisasi kabarnya telah mencapai tahap akhir dengan kiper timnas Senegal akan segera bergabung ke Liga Arab Saudi dalam kesepakatan transfer permanen dari tim London Barat.

Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa kontrak belum ditandatangani, tapi diharapkan bahwa transfer bisa disegel dalam waktu dekat karena kesepakatan pribadi sudah dicapai antara Edouard Mendy dan Al Ahly.

Susul Tiga Rekan

Sebelum kiper timnas Senegal itu, sudah ada tiga pemain Chelsea yang merapat ke Arab Saudi, yang dimulai dengan N’Golo Kante yang sudah bergabung dengan Al Ittihad secara bebas transfer.

Kemudian disusul Kalidou Koulibaly dan Hakim Ziyech, yang masing-masing akan bergabung dengan Al Hilal dan Al-Nassr, dengan yang terakhir berarti akan bergabung dengan Cristiano Ronaldo.

Sekarang Edouard Mendy menjadi pemain Chelsea ketiga yang menuju Arab Saudi sebagai bagian dari cuci gudang klub di bawah era baru Mauricio Pochettino usai klub finish ke-12 di musim lalu.

Kehilangan Tempat

Sementara kepindahan ke Arab Saudi adalah cukup mengejutkan, tapi Edouard Mendy memang diharapkan untuk pergi meninggalkan Chelsea di musim panas ini karena dia sudah bukan lagi pilihan utama di bawah mistar.

Di musim lalu, Kepa Arrizabalaga lebih disukai untuk mengawal gawang The Blues, meski nasib penjaga gawang Spanyol itu juga masih tidak pasti dengan klub tengah berusaha mencari kiper baru.

Tapi, bagaimanapun, Edouard Mendy harus tetap dikenang sebagai salah satu pahlawan dalam kemenangan Liga Champions klub pada 2021 dengan dia menikmati kejayaannya di bawah asuhan Thomas Tuchel.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!