Tinggalkan Bundesliga, Bek Buangan Barcelona Berpeluang ke Turki

Gila Bola – Barcelona berpeluang kirim bek buangannya, Sergino Dest, ke Turki setelah pemain itu tak ingin dipermanenkan klub peminjamnya, Union Berlin, musim panas ini.

Diungkapkan Calciomercato, Union Berlin telah putuskan untuk akhiri ketertarikan mereka pada Sergino Dest. Namun, bek kanan Timnas Amerika Serikat itu langsung masuk radar klub raksasa Turki, Besiktas.

Sergino Dest didatangkan Barcelona dari Ajax pada musim panas 2020. Pemain 22 tahun itu tak pernah benar-benar meyakinkan selama karirnya di Camp Nou, hingga Barca meminjamkannya ke AC Milan pada musim panas 2022.

Namun, waktunya di Italia juga tak menggembirakan, karena ia hanya bermain di 14 pertandingan di semua kompetisi. Dest hanya dicoret dari skuad Milan yang berlaga di Liga Champions musim lalu.

Bisa dipastikan, Milan kemudian putuskan untuk tak mengambil kesempatan permanenkan Dest sebesar 20 juta Euro – sekitar 323 miliar Rupiah, yang tercantum dalam kesepakatan pinjaman mereka.

Tak Masuk Rencana Barcelona Musim Depan

Sergino Dest kemudian harus kembali ke Barcelona, tapi pelatih Xavi Hernandez pun tak mempertimbangkan ia menjadi bagian dari rencananya musim depan, dan jawara La Liga itu ingin melepasnya secara permanen sebelum latihan pramusim digelar bulan depan.

Union Berlin kemudian muncul dan tunjukkan ketertarikannya pada Dest di musim panas ini, walaupun hanya dengan status pinjaman – sebuah proposisi yang tak diinginkan Blaugrana.

Namun, sekarang, laporan itu mengklaim klub Bundesliga tersebut – yang akan berlaga di Liga Champions musim depan, telah putuskan untuk akhiri ketertarikan mereka pada Dest.

Sementara Union Berlin putuskan untuk tak lagi memburu Dest, peminat baru bek kanan itu datang dari Turki.

Segera Tinggalkan Barcelona dan Gabung Besiktas?

Awal bulan ini, petinggi Besiktas telah bertemu dengan pihak Barcelona yang diwakili Mateu Alemany, dan mendiskusikan kemungkinan transfer Sergino Dest.

Apakah Besiktas benar-benar tertarik pada Sergino Dest – yang nilai pasarnya sebesar 10 juta Euro – atau sekitar 164 miliar Rupiah, tetap harus dicermati lagi.

Jika tak ada tawaran yang mereka sodorkan untuk mantan bintang Ajax itu, maka tak dipungkiri dia bisa bertahan di Barcelona musim depan. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Barcelona datangkan Sergino Dest pada 1 Oktober 2020, di mana ia teken kontrak hingga lima tahun. Ia memulai debutnya tiga hari kemudian, saat Barca imbang 1-1 melawab Sevilla dan menjadi pemain asal Amerika Serikat pertama yang  bermain untuk Barca di La Liga.

Lalu, pada 20 Oktober, Dest menjadi pemain AS pertama yang diturunkan Barca di Liga Champions. Berikutnya, masih di bulan yang sama, Dest tercatat sebagai pemain asal AS pertama yang berlaga di El Clasico.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!