Hasil Timnas Indonesia vs Argentina: Skuad Garuda Bikin Frustrasi La Albiceleste, Juara Piala Dunia 2022 Cuma Bisa Menang 0-2!

Gila Bola – Hasil timnas Indonesia vs Argentina di laga FIFA Matchday, Senin (19/6) malam WIB. Laga ini berakhir untuk kemenangan La Albiceleste.

Argentina di babak pertama tampil dominan atas Skuad Garuda, di mana unggul penguasaan bola 77 banding 23 persen. Meski jarang menyerang, Asnawi dan kolega berhasil merepotkan juara Piala Dunia 2022. Hasil timnas Indonesia vs Argentina babak pertama 0-1 untuk keunggulan pasukan Lionel Scaloni.

Timnas Argentina diprediksi bisa cetak banyak gol dalam laga ini, tetapi di babak kedua cuma bisa tambah satu gol lewat bek Tottenham Hotspur. Hasil Timnas Indonesia vs Argentina berakhir 0-2 untuk kemenangan La Albiceleste.

Sekedar informasi, Argentina sekarang di peringkat pertama rangking FIFA. Sedangkan timnas Indonesia ada di posisi 149. Di sisi lain, Indonesia menyamai kekalahan 2-0 Australia yang dikalahkan oleh Argentina di China.

Meski kalah, tetapi mentalitas serta semangat timnas Indonesia patut diapresiasi dan ini modal penting untuk ke Piala Asia pada Januari 2024.

Timnas Argentina Cetak Gol!

Argentina sejak menit awal langsung menggempur pertahanan timnas Indonesia. Menit ke-10, Molina melakukan percobaan dan tendangannya berhasil ditinju oleh Ernando Ari.

Menit ke-17, Argentina melalui Nicolas Gonzalez lepaskan sepakan mendatar dan berhasil ditepis oleh Ernando Ari. Menit ke-28, Jordi Amat melakukan blunder dan bola dimanfaatkan oleh pemain Albiceleste.

Namun sepakannya berhasil dibuang oleh Elkan Baggott! Bola rebound diambil Julian Alvarez juga berhasil diblok. Timnas Indonesia sampai menit ke-35 masih di bawah tekanan timnas Argentina.

Tiga menit berselang, Leandro Paredes melakukan percobaan dengan lepaskan tembakan roket dari luar kotak penalti mengarah ke gawang dan gol! 0-1 di menit ke-38 untuk timnas Argentina.

Jelang turun minum, Indonesia membangun serangan melalui Dimas Drajad dan umpannya berhasil disambar oleh Ivar Jenner. Sayang, sepakan mendatarnya berhasil ditepis oleh Emiliano Martinez! Hasil Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday babak pertama 0-1 untuk keunggulan Albiceleste.

Timnas Indonesia Bikin Repot

Di menit ke-52, timnas Indonesia melalui Pratama Arhan melakukan lemparan ke dalam yang jauh dan bola disambut oleh sundulan Elkan Baggott di mana nyaris gol andai tak disave Emiliano Martinez! Tiga menit berselang, Argentina dapat sepak pojok dan Cristian Romero berhasil cetak gol! 0-2 di menit ke-55 untuk keunggulan La Albiceleste.

Meski sudah kebobolan dua gol, tetapi Skuad Garuda berhasil merepotkan lini pertahanan timnas sepak bola Argentina usai masuknya Pratama Arhan dan Dendy Sulistyawan. Bahkan lemparan ke dalam Arhan bikin tegang Emiliano Martinez.

Sampai menit ke-80, timnas sepak bola Argentina masih unggul atas timnas Indonesia. Masuknya Garnacho belum bisa menambah gol untuk Albiceleste. Hasil timnas Indonesia vs Argentina di laga FIFA Matchday ditutup 0-2 untuk kemenangan pasukan Lionel Scaloni.

Data dan Fakta 

Pertandingan ini sangat bersejarah untuk timnas Indonesia, karena menghadapi Argentina yang menjuarai Piala Dunia 2022. Sayangnya, dalam laga ini Lionel Messi, Nicolas Otamendi dan Angel Di Maria tak datang di mana mendapatkan jatah libur dari pelatih Lionel Scaloni.

Setelah memberikan debut untuk Rafael Struick dan Ivar Jenner, Shin Tae-yong memberikan debut untuk Shayne Pattynama. Pemain naturalisasi, yang Ayahnya dari Maluku itu dimainkan sebagai starter untuk timnas Indonesia melawan timnas Argentina.

Susunan Pemain Indonesia vs Argentina: 

Indonesia: Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Muhammad Ridho, Jordi Amat, Ivar Jenner, Marc Klok, Merselino Ferdinan, Shayne Pattynama, Dimas Drajad, Rafael Struick.

Argentina: Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Cristian Romero, German Pezzella, Facundo Medina, Exequiel Palacios, Leandro Parades, Giovani Lo Celso, Facundo Buonanotte, Julian Alvarez, Nicolas Gonzalez.

Kategori: Sepakbola, Internasional
Topik: Timnas Argentina, Timnas Indonesia