West Ham vs Manchester United, David Moyes Bertekad Menangkan Laga

Gila Bola – Juru taktik West Ham United, David Moyes tegaskan mengincar kemenangan pertama melawan klub langganan enam besar di musim ini

Duel West Ham vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 bakal berlangsung di London Stadium, Senin (8/5) dini hari WIB.

Tim berjulukan The Hammers musim lalu berhasil mengalahkan tim seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Chelsea di Liga Inggris. Namun pada musim ini, klub sepak bola asal London Timur kesulitan menang di mana bermain imbang melawan Spurs, The Blues, dan Arsenal.

Sementara menghadapi Manchester City mereka menelan kekalahan 3-0 di Etihad Stadium, Kamis (4/5) dini hari WIB. Di sisi lain, West Ham juga sedang berjuang menghindari zona degradasi. Oleh karena itu, David Moyes bertekad menangkan pertandingan.

Komentar David Moyes

Menjelang duel West Ham vs Mnachester United, Moyes secara terus terang dibuat penasaran mengapa belum bisa mengalahkan tim enam besar.

Dikutip dari Sportsmax, David Moyes mengatakan musim lalu West Ham United bisa menang lawan tim besar Liga Inggris. Ia juga menyebutkan mereka juga mampu menampilkan permainan yang bagus.

Namun Moyes heran mengapa musim ini timnya belum bisa menang lawan tim enam besar. Meski begitu, pelatih sepak bola asal Skotlandia bertekad menangkan pertadingan ketika bersua Manchester United.

Data dan Fakta

Menjelang duel West Ham vs Manchester United, tim tuan rumah diperkirakan bisa kembali memainkan nama-nama seperti Delan Rice, Tomas Soucek, dan Nayef Aguerd. Pada laga sebelumnya, mereka absen lawan Manchester City karena sakit.

Dalam lima laga terakhir, West Ham cuma menangkan dua pertandingan dan tiga laga lainnya kalah. Sedangkan MU kalah dua kali, menang dua, dan kalah sekali.

Terakhir West Ham mampu kalahkan Manchester United di Liga Inggris pada 2019. The Hammers menang dengan skor 2-0 ketika masih dipoles Manuel Pellegrini.

Masih Hadapi 2 Tim Papan Bawah

Setelah duel West Ham vs Manchester United, pasukan David Moyes masih sisakan tiga laga di mana dua di antaranya bakal hadapi sesama tim papan bawah Liga Inggris.

Klub yang dimaksud adalah Leeds United dan Leicester City. Keduanya juga sedang berjuang hindari zona degradasi Liga Inggris 2022/23.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!