Weston McKennie Target Baru Manchester United, Alasan Kobbie Mainoo Tak Dipanggil Timnas Inggris

Gila BolaManchester United bertekad untuk menjaga peluang mereka dalam meraih trofi musim ini dan akan menghadapi Liverpool di perempat final Piala FA di Old Trafford pada hari Minggu mendatang.

Dalam pertandingan sebelumnya di Liga Inggris, mereka berhasil menundukkan Everton dengan skor 2-0. Musim lalu, mereka berhasil mencapai final kompetisi yang sama namun harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor 2-1 di Wembley.

Erik ten Hag, pelatih kepala Manchester United, sangat berharap bisa membawa timnya lebih jauh dalam kompetisi tahun ini, namun Liverpool menjadi tantangan berikutnya yang harus mereka hadapi.

Sebagai persiapan, anggota tim dan Ten Hag telah mengadakan makan malam bersama di restoran The Ivy, Spinningfields, Manchester pada Rabu malam. Ini merupakan bagian dari persiapan mereka menghadapi tantangan yang akan datang.

Transfer McKennie

Di sisi lain, dengan penyelesaian investasi oleh Jim Ratcliffe baru-baru ini, United terus dikaitkan dengan sejumlah pemain menjelang bursa transfer musim panas. Perombakan besar-besaran dalam skuad tampaknya sedang direncanakan menjelang musim 2024/25.

United telah menunjuk Weston McKennie, gelandang Juventus, sebagai target mereka untuk memperkuat lini tengah. Laporan berita dari GiveMeSport menyebutkan bahwa McKennie dianggap sebagai pilihan yang cocok untuk memperkuat posisi tersebut di tim.

Pemain internasional AS tersebut sebelumnya telah menghabiskan waktu di Inggris, dengan masa pinjaman di Leeds United pada musim lalu, namun akhirnya kembali ke Italia setelah The Whites terdegradasi ke Championship.

Kekhawatiran Shaw

Sementara itu, Gareth Southgate, pelatih kepala tim nasional Inggris, memiliki kekhawatiran mengenai kondisi Luke Shaw, bek kiri Manchester United, yang mungkin diragukan tampil di Kejuaraan Eropa musim panas ini karena cedera otot.

Shaw telah diistirahatkan untuk jangka waktu yang lama sejak 21 Februari dan diperkirakan akan absen selama beberapa bulan. Masalah cederanya membuat partisipasinya di Euro 2024 sekarang diragukan.

Lebih lanjut, absennya Kobbie Mainoo dari skuad Inggris untuk pertandingan persahabatan terbaru dikarenakan kurangnya waktu bermain, seperti yang dijelaskan oleh Southgate. Meskipun ada banyak spekulasi mengenai potensi panggilan pertamanya ke timnas senior, Mainoo justru hanya akan bermain untuk tim U-21.

Panggilan Dua Pemain

Untuk pertandingan persahabatan mendatang melawan timnas Brasil dan timnas Belgia, Harry Maguire dan Marcus Rashford termasuk dalam skuad yang diumumkan oleh Gareth Southgate.

Kehadiran Maguire di skuad meningkatkan harapan Manchester United untuk dapat memulihkannya tepat waktu untuk pertandingan penting Piala FA melawan Liverpool.

Sekedar info, berikut skuad lengkap timnas Inggris di jeda internasional kali ini :

  • Kiper: Sam Johnstone (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal).
  • Bek: Jarrad Branthwaite (Everton), Ben Chilwell (Chelsea), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Joe Gomez (Liverpool), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Manchester City).
  • Gelandang: Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Ajax), James Maddison (Tottenham Hotspur), Declan Rice (Arsenal).
  • Penyerang: Jarrod Bowen (West Ham United) Phil Foden (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Harry Kane (Bayern Munich), Cole Palmer (Chelsea), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa).
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!