Wolves Depak Julen Lopetegui dan Tunjuk Gary O’Neil Jadi Gantinya

Gila Bola – Wolves depak Julen Lopetegui bahkan sebelum kompetisi musim 2023/24 dimulai akibat ‘perbedaan pendapat’. Klub itupun tunjuk Gary O’Neil sebagai pengganti pelatih asal Spanyol tersebut.

Pelatih asal Spanyol itu berselisih dengan pemilik klub terkait aktivitas transfer yang dilakukan Wolves musim panas ini. Klub yang musim lalu bertengger di urutan ke-13 itu hanya datangkan dua pemain baru secara bebas transfer musim panas ini, yakni mantan pemain mereka, Matt Doherty, dan kiper Tom King.

Parahnya, Wolves melepas banyak bintang mereka seperti Raul Jimenez, Ruben Neves, Conor Coady dan Nathan Collins di bursa transfer musim panas ini.

Hal ini akhirnya mengundang protes Lopetegui. Pelatih 56 tahun itu mengklaim, bisnis yang dilakukan Wolves ‘benar-benar mengecewakan’ dirinya dan direktur olahraga, Matt Hobbs.

Di waktu yang sama, Wolves diberitakan bersiap-siap hadapi kepergian Lopetegui dan telah menunjuk Gary O’Nei sebagai gantinya.

Lopetegui Tetap Persiapkan Wolves Hadapi Musim Depan

“Wolves dan Julen Lopetegui telah sepakat untuk berpisah, dan ini mengakhiri karir sembilan bulan pelatih asal Spanyol itu sebagai pelatih kepala di klub ini,” demikian ungkap pernyataan resmi Wolves, seperti dilansir SunSport.

“Lopetegui gabung Wolves di bulan November, dan dengan sukses memandu klub tetap berkompetisi di Liga Premier, namun pelatih tersebut dan klub mengakui serta menerima perbedaan pendapat mengenai beberapa masalah. Dia setuju bahwa akhiri kontraknya menjadi solusi terbaik bagi semua pihak,” lanjut pernyataan tersebut.

“Pembicaraannya sudah dilakukan dalam beberapa pekan terakhir, digelar dengan rasa saling menghormati dan keramah-tamahan, membuka kesempatan bagi klub untuk mencari penggantinya, sementara memastikan bahwa Julen dan stafnya bisa terus lakukan persiapan jelang musim depan, di mana skuad harus berada dalam kondisi terbaik jelang musim depan,” ungkap Wolves dalam pernyataannya.

Julen Lopetegui Nikmati Karirnya di Wolves

Julen Lopetegui pun punya pernyataan sendiri. “Saya berharap Wolves dan semua orang di klub ini akan dapatkan yang terbaik di masa depan, dan terima kasih atas segala kesempatan yang telah diberikan untuk mengasuh klub yang luar biasa ini,” ujar mantan pelatih Real Madrid tersebut.

“Sebuah kehormatan bisa menikmati petualang menyenangkan dari hari ke hari bersama Matt Hobbs, Matt Wild, Lisa Hollis dan semua orang di klub ini, saya berterima kasih atas segala dukungan dan bantuan mereka di setiap saat,” tambah pelatih 56 tahun tersebut.

“Selain itu, tentu saja, saya ingin berterima kasih kepada para pemain, yang selalu berikan upaya maksimal untuk mencapai tujuan kami, dan khususnya kepada para fans sejak pertama kali saya menjejakkan kaki di sini, mereka selalu menakjubkan bagi saya, staf dan keluarga saya,” tandas Lopetegui.

Julen Lopetegui Digantikan Pelatih yang Dipecat Bournemouth

Kini, Wolves diberitakan akan diasuh mantan pelatih Bournemouth, Gary O’Neil. Dia pernah menikmati karir yang bagus di manajemen klub dengan membawa the Cherries tetap berkompetisi di Liga Premier, setelah menggantikan Scott Parker di awal musim lalu.

Namun, meskipun cukup sukses di klub itu, O’Neil dipecat pada bulan Juni, dan digantikan pelatih asal Spanyol, Andoni Iraola.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!