4 Pemain Roma Paling Mungkin Cetak Gol Kontra Servette di Liga Europa

Gila Bola – Hanya ada empat pemain Roma yang dijagokan untuk mencetak gol saat mereka menjamu tim asal Swiss, Servette, pada matchday kedua Liga Europa pada Jumat dinihari (6/10). Siapa sajakah mereka?

Selain Romelu Lukaku yang sudah mencatatkan empat gol di semua kompetisi sejauh ini, tiga pemain lain dengan jumlah gol terbanyak adalah Paulo Dybala (2), Bryan Cristante (2) dan Andrea Belotti (2). Seluruhnya berupa gol di Liga Italia.

La Lupa belum kunjung berhasil tampil konsisten sejauh musim baru ini. Tiga kekalahan di Serie A disusul oleh tiga kemenangan di semua kompetisi, plus dua hasil imbang menjadi salah satu start terburuknya di bawah Jose Mourinho.

Tetapi klub raksasa asal ibukota Italia itu dijagokan menang untuk pertandingan kedua mereka di Grup G Europa League, saat menjumpai Servette.

Jose Mourinho selaku manajer akan mempertaruhkan kemampuan taktisnya pada laga-laga Liga Europa setelah ia gagal meraih kejayaan di kompetisi ini akhir musim kemarin, kalah oleh tim spesialis juara kompetisi kedua ini, Sevilla.

Daftar Pencetak Gol Roma Sejauh Ini

Selain Lukaku dengan empat gol di semua kompetisi dan Dybala, Cristante serta Belotti dengan dua gol masing-masing di ajang liga domestik, menyusul di bawah mereka ada empat nama lain yang baru satu kali mencatatkan gol atas namanya.

Mereka adalah Gianluca Mancini, Leonardo Spinazzola, Lorenzo Pellegrini dan Renato Sanches serta Houssem Aouar. Seluruhnya satu gol masing-masing.

Dari semua nama itu Sanches adalah yang paling mengesankan karena ia memiliki koleksi satu gol, padahal baru dua kali turun sebagai starter dan satu kali lainnya sebagai pengganti di Serie A. Namun sangat diragukan Mourinho mau mempertaruhkan reputasi dengan mempercayai rekan satu negaranya tersebut.

Dalam hal ini kapten tim Pellegrini dipastikan akan turun bermain. Ia mengisi salah satu posisi gelandang di belakang Lukaku, didampingi dua wakil kapten Cristante serta Mancini yang secara kebetulan pula merangkap sebagai bek dalam formasi 3-5-2.

Dybala yang memperoleh rating sangat tinggi 9 dalam penampilan terbarunya kontra Frosinone akan mengisi sisi kanan lapangan sebagai winger, posisi yang sangat disukainya.

Roma Tengah Didera Krisis Pemain Belakang

Ada beberapa nama pemain belakang yang absen dari skuad Giallorossi. Mereka adalah Marash Kumbulla, Chris Smalling dan Diego Llorente.

Servette mencatatkan kegagalan mencetak gol dalam tiga dari empat laga Liga Europa mereka, dan menderita tiga kekalahan dari lima laga tandangnya sejauh ini.

Dengan fakta itu dan bermodalkan fakta bahwa Roma hanya menderita satu kekalahan saja dari 26 pertandingan Eropa di tiga level kompetisi, memenangkan lima laga kandangnya di Liga Europa, memasukkan 12 gol dan hanya kebobolan dua kali, sulit untuk memihak tim Swiss itu dalam pertandingan ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!