Final Sepak Bola Asian Games 2023 Pertemukan Korea Selatan vs Jepang

Gila Bola – Babak final sepak bola Asian Games 2023 akan mempertemukan dua raksasa Korea Selatan vs Jepang, kepastian ini menyusul kemenangan tim Samurai Biru atas Hongkong dan Korea Selatan mengalahkan Uzbekistan di babak smifinal.

Tim sepak bola putra Jepang berhasil melangkah ke babak final Asian Games 2023 setelah mengalahkan Hong Kong dengan skor 4-0 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Xiaoshan Sports Centre, Hangzhou. Pertandingan ini menjadi salah satu babak semifinal yang penuh tensi dan dinamika.

Pada 25 menit pertama pertandingan, Hong Kong mampu menjaga ketatnya persaingan dengan Jepang. Skuad Samurai Biru baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23 melalui gol yang dicetak oleh Shun Ayukawa. Setelah itu, Jepang semakin mendominasi pertandingan, meskipun tidak berhasil menambahkan gol hingga akhir babak pertama.

Ketika babak kedua dimulai, Jepang tampil lebih agresif. Mereka langsung menekan Hong Kong sejak awal babak kedua, berbeda dengan babak pertama yang berjalan dengan lebih hati-hati. Hasilnya, pada menit ke-54, Shota Hino berhasil menambahkan keunggulan Jepang menjadi 2-0. Kemudian, Yota Komi mencetak gol ketiga bagi Jepang dua puluh menit kemudian.

Gol terakhir dalam pertandingan ini diciptakan oleh Shota Hino pada menit ke-86, sehingga membuat skor menjadi 4-0 untuk keunggulan Jepang. Dengan kemenangan ini, Jepang meraih tiket ke babak final Asian Games 2023.

Di tempat lain, skuad timnas Korea Selatan juga berhasil mencapai final setelah mengalahkan Uzbekistan dengan skor 2-1 di Stadion Hangzhou Sports Center. Pertandingan ini berlangsung sengit, dan Korea Selatan berhasil mencetak gol cepat pada menit keempat melalui Jeong Woo Yeong sebelum Uzbekistan berhasil menyamakan skor melalui gol yang dicetak oleh Jasurbek Jaloliddinov.

Namun, Jeong Woo Yeong menjadi bintang kemenangan Korea Selatan berkat gol penentu yang dicetaknya pada menit ke-38. Dengan hasil ini, Korea Selatan akan berhadapan dengan Jepang pada pertandingan final yang akan dihelat di Stadion Hangzhou Sports Park pada tanggal 7 Oktober mendatang.

Sementara itu, pertandingan perebutan medali perunggu akan diselenggarakan lebih awal antara Uzbekistan dan Hong Kong, juga di venue yang sama. Semua mata tertuju pada pertandingan final ini, yang akan menentukan siapa yang akan menjadi juara sepak bola putra Asian Games 2023.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!