Angel di Maria Ungkap Rasanya Diberikan Ban Kapten Timnas Argentina Oleh Messi

Gila Bola – Penyerang timnas Argentina, Angel di Maria secara terbuka menyatakan sangat bangga diberikan ban kapten oleh Lionel Messi. Ia pun sampai kesulitan untuk menjelaskannya.

Tim berjuluk La Albiceleste pada bulan September harus menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang. Pelatih Lionel Scaloni masih memanggil nama-nama pemain seperti Di Maria dan Messi.

Namun ada momen menarik saat timnas Argentina menang 1-0 atas Ekuador lewat gol Lionel Messi. Pada laga tersebut, King Leo ditarik keluar pada menit ke-89 dan ia langsung mempercayakan Angel di Maria sebagai kapten di sisa laga.

Menariknya, Lionel Messi juga memasangkan ban kapten kepada pemain Benfica tersebut. Rupanya kepercayaan King Leo sangat membuat Angel di Maria girang.

Kenapa Angel di Maria Sangat Bangga?

Bicara kepada TyC Sports ditanya bagaimana rasanya jadi kapten, Angel di Maria mengatakan jadi kapten timnas Argentina sangat bagus dan emosional.

Angel di Maria menyebutkan beberapa hari yang lalu kontra Ekuador, Leo memasangkan ban kapten kepada dirinya. Menurutnya, diberikan ban kapten oleh pemain terbaik di dunia adalah sesuatu yang unik.

Lebih lanjut, Di Maria menyatakan dipesangkan ban kapten oleh Lionel Messi yang merupakan pemain terbaik di dunia sulit dijelaskan. Namun ia tegaskan sangat bangga dengan momen tersebut.

Langsung Kasih Dampak Positif 

Angel di Maria rupanya kembali dipercayakan menjadi kapten timnas Argentina saat melawan Bolovia di laga kualifikasi Piala Dunia 2026, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Hal ini karena Lionel Messi diistirahatkan dan tidak bermain sama sekali kontra timna sepak bola Bolovia. Dipimpin oleh Di Maria di atas lapangan, Albiceleste berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Sementara itu, Angel di Maria juga menjawab kepercayaan ban kapten dari Messi dengan menyumbangkan dua assist.

Bukan yang Pertama Jadi Kapten Timnas Argentina

Angel di Maria bukan pertama kalinya menjadi kapten timnas Argentina kontra Bolivia. Namun di pertandingan sebelumnya juga pernah. Kini ia sudah delapan kali menjadi kapten Albiceleste.

Terakhir, Di Maria jadi kapten timnas Argentina saat melawan Jamaika di laga persahabatan pada September 2022.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!