Kabar Buruk untuk RB Leipzig, Dani Olmo dan Willi Orban Cedera Serius

Gila Bola RB Leipzig telah mengonfirmasi Dani Olmo dan Kapten Willi Orban akan melewatkan laga krusial Die Bullen. Keduanya mengalami cedera.

Dani Olmo dipanggil untuk memperkuat timnas Spanyol di jeda internasional. Namun sang pemain harus meninggalkan skuad La Furia Roja karena mengalami cedera lutut kanan.

Sementara Willi Orban ketika membela timnas sepak bola Hongaria juga mengalami cedera lutut kanan. Berita ini jelas menjadi pukulan untuk RB Leipzig.

Pasalnya, servis kedua pemain setelah jeda internasional sangat dibutuhkan oleh RB Leipzig di Liga Jerman dan Liga Champions.

Dani Olmo Absen Berapa Lama?

Dalam pernyataannya, RB Leipzig menyebutkan bahwa Dani Olmo bisa absen tiga pertandingan ke depan.

Sehingga Dani Olmo tidak akan bermain di Liga Jerman masing-masing melawan Augsburg dan Borussia Moncngeladbach. Kemudian pemain sepakbola berusia 25 tahun juga akan melewatkan pertandingan di laga pembuka fase grup Liga Champions kontra Young Boys.

Meski begitu,ia bisa absen lebih lama andai dalam proses pemulihan cedera mengalami kemundran. Sedangkan Dani Olmo pada Juni lalu memperpanjang kontrak dengan RB Leipzig sampai Juni 2027.

Willi Orban Lebih SeriusĀ 

Bebeda dengan Dani Olmo, pemain sepak bola asal Hongaria ini berpotensi absen lebih lama. Willi Orban diungkapkan oleh RB Leipzig bisa absen selama 10 pekan.

Namun RB Leipzig menyebutkan kalau cedera pemain berusia 30 tahun lebih serius ketimbang Dani Olmo. Artinya, ada kans sang pemain bisa absen lebih lama andai proses pemulihan cedera tak sesuai rencana.

Sekedar informasi, Wlli Orban salah satu pemain terlama dalam skuad RB Leipzig saat ini. Ia bergabung pada 2015 dan kontraknya akan habis pada 2025.

2 Pemain Kunci RB LeipzigĀ 

Dani Olmo dan Willi Orban merupakan pemain kunci yang dimiliki oleh Die Bullen saat ini. Dengan kedua pemain absen, maka dipastikan lini depan dan pertahanan RB Leipzig akan sedikit menurun.

Perlu diketahui, dalam dua musim terakhir keduanya mampu memberikan dua gelar juara DFB Pokal beruntun untuk RB Leipzig. Akankah tanpa kedunya tim berjuluk Die Bullen bisa main konsisten? Menarik ditunggu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!