Apesnya Rafael Struick di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan

Gila BolaRafael Struick kurang beruntung saat timnas Indonesia U-23 menghadapi Turkmenistan. Semua peluang sang penyerang tak menjadi gol.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan di kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024, Selasa (12/9) malam WIB. Laga ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan Garuda Muda.

Bermain Stadion Manahan Solo, timnas sepak bola Tukrmenistan sempat berikan kejutan. Namun Garuda Muda pelan-pelan mampu mengambil alih permainan. Gol pun tercipta dari Ivar Jenner. Hasil timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan ditutup keunggulan 1-0 untuk Garuda Muda di babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia tambah gol dari Pratama Arhan. Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong cetak sejarah untuk pertama kalinya ke Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Sayang, Rafael Struick apes di pertandingan ini karena tiga peluangnya tak jadi gol.

Punya 3 Peluang Cetak GolĀ 

Berawal dari lemparan jauh Pratama Arhan, timnas Indonesia U-23 nyaris mencetak gol dari sepakan Rafael Struick di menit ke-23. Sayang berhasil di save kiper Turkmenistan, Ahallyvev Rustem. Kemudian di menitĀ ke-30, dari proses yang sama sepakan Rafael Struick kembali diblok pemain Turkmenistan!

Timnas Indonesia U-23 nyaris mencetak gol di menit ke-68, berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan bola disambar dengan sundulan Elkan Baggott. Bola liar dimanfaatkan dengan sepakan Rafael Struick dan kembali di save kiper Turkmenistan.

Jadi jika peluang Rafael Struick semuanya menjadi gol, maka timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan seharusnya bisa dimenangkan Skuad Garuda Muda dengan skor 5-0.

Rafael Struick Tetap Punya Kontribusi

Meski tiga peluangnya tak menjadi gol di laga timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan, tetapi sang penyerang tetap punya kontribusi di Grup K kualifkasi Piala Asia U-23 2024.

Rafael Struick yang sekarang bermain untuk ADO Den Haag punya kontribusi di laga pertama kontra Chinese Taipei yang berakhir dengan skor 9-0. Ya, sang penyerang mencetak satu gol plus catatkan satu assist.

Menariknya, Shin Tae-yong juga mempercayakan Rafael Struick bermain di dua laga konrtra Chinese Taipie dan Turkmenistan selama 90 menit.

Timnas Indonesia U-23 Lolos dengan Catatan Bagus

Timnnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya dengan catatan mengesankan. Bagaimana tidak, tampil dua laga berhasil kalahkan Chinese Taipei dan Turkmenistan di kualifikasi Grup K Piala Asia U-23.

Garuda Muda juga mampu mencetak 11 gol plus dua pertandingan berhasil clean sheet. Timnas Indonesia U-23 juga berhasil putus tren negatif bertemu Turkmenistan usai dua pertemuan sebelumnya kalah pada 2011.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!