AS Roma Menang Tipis di Liga Europa, Jose Mourinho Full Senyum

Gila BolaJose Mourinho semringah setelah AS Roma meraih kemenangan lawan Bayer Leverkusen. Pelatih asal Portugal langsung memuji penampilan timnya.

AS Roma bersua Bayer Leverkusen di semifinal leg pertama Liga Europa 2022/23, Jumat (12/5) dini hari WIB. Bermain di Stadio Olimpico, babak pertama tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Bermain di hadapan pendukungnya, para pemain AS Roma terus berjuang cetak gol. Hasilnya di menit ke-62 Edoardo Bove berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan bertahan 1-0 hingga laga usai.

Selepas pertandingan melawan Bayer Leverkusen, Jose Mourinho langsung memuji mentalitas timnya dan para suporter AS Roma di semifinal leg pertama Liga Europa.

Lempar Pujian

Bicara kepada Sky Sport, Jose Mourinho mengatakan kredit penuh layak diberikan kepada para pemain AS Roma. Menurutnya, Tammy Abraham dan kolega memiliki mentalitas dan keinginan yang luasa biasa untuk menangkan laga Liga Europa.

Mourinho juga tegaskan anak asuhnya punya tanggung jawab dan selalu berjuang senangkan para fans. Menurut mantan pelatih sepak bola Chelsea dan Inter Milan tersebut, para suporter luar biasa di laga ini di mana berikan dukungan dari Trigoria sampai ke stadion.

Lebih lanjut, yang membuatnya tersenyum karena di laga semifinal Liga Europa melawan Bayer Leverkusen tak mudah. Tapi ia terkesan karena pemain AS Roma bisa memberikan respons dengan menunjukkan mentalitas yang baik selama 90 menit.

Jose Mourinho

Bagi Jose Mourinho dengan kemenangan leg pertama AS Roma di semfinal Liga Europa membuatnya menjaga peluang membawa timnya ke final.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jika kembali sukses kalahkan Bayer Leverkusen di BayArena, Jose Mourinho terbuka memberikan trofi Eropa beruntun untuk Giallorossi. Pelatih sepak bola berusia 60 tahun musim lalu mampu menangkan Liga Konferensi Eropa.

Andai mampu membawa klub Liga Italia juara lagi, Mourinho bakal ukir rekor baru sebagai pelatih bersama AS Roma.

Modal Bangkit AS Roma di Serie A

Meksi meraih kemenangan tipis di semifinal leg pertama Liga Europa, tetapi tiga poin ini jelas menjadi modal yang baik bagi pasukan Jose Mourinho menattap laga tersisa Liga Italia.

Pasalnya AS Roma di empat laga beruntun Liga Italia belum meraih kemenangan. Jadi kemenangan Bayer Leverkusen bakal jadi modal untuk kalahkan Bologna di laga tandang pada hari Minggu (14/5) malam WIB.