Bahkan Kapten Indonesia dan Juga Luka Modric, Van Dijk, dan Kane Pilih Messi

Gila Bola – Lionel Messi menang The Best FIFA lagi? Gak usah heran. Bahkan kapten Indonesia Asnawi Mangkualam pilih Messi. Demikian juga sejumlah kapten tim nasional, seperti Luka Modric, Harry Kane, dan Virgil Van Dijk. Seluruhnya menjatuhkan pilihan pada La Pulga.

Kemenangan Messi di The Best FIFA 2024 termasuk mengejutkan. Mengapa bukan Erling Haaland? Sang bintang Norwegia itu merupakan raja gol dan top skor Liga Inggris dengan 36 gol, serta memenangkan trofi Liga Champions serta Premier League musim kemarin. Coba tanyakan itu pada kapten-kapten tim nasional berikut ini.

Situs FIFA.com sudah memaparkan siapa memilih siapa dalam voting The Best FIFA, dengan nama pertama akan memperoleh lima poin, urutan kedua tiga poin, dan posisi ketiga satu poin.

Messi Pilih Erling Haaland di Posisi Pertama

Lionel Messi sebagai kapten timnas Argentina tentu berhak menjatuhkan pilihan. Tahu siapa pilihannya? Nomor satu dan karenanya mendapatkan 5 poin dari sang legenda adalah Erling Haaland, diikuti rekannya dulu di PSG Kylian Mbappe, dan pada posisi ketiga penyerang muda Argentina, Julian Alvarez.

Para pelatih tim nasional juga berhak menentukan siapa The Best, dan Lionel Scaloni sang pelatih Albiceleste menjatuhkan pilihan pada Messi, Alvarez, dan baru kemudian Mbappe di urutan ketiga. Sama sekali tidak mengherankan!

Scaloni terkenal karena pernah mengatakan soal La Pulga, bahwa selama ia merasa bahagia maka ia ingin sang bintang yang kini merumput di Inter Miami itu untuk terus turun bermain bagi tim nasional Argentina.

Kapten Timnas Indonesia Juga Pilih Messi

Kapten Indonesia Asnawi Mangkualam juga menjatuhkan pilihan pertamanya pada sang kapten Argentina. Diikuti dengan Haaland dan Mbappe.

Bagaimana dengan pelatih Garuda, Shin Tae-yong? Sama juga La Pulga di urutan pertama, namun urutan kedua dan ketiga sedikit berbeda dengan Asnawi. Sang pelatih memilih Kevin De Bruyne dan Rodri, memperlihatkan selera Tae-yong menyukai gelandang yang membantu serangan dan memiliki umpan-umpan akurat.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kapten timnas lainnya dari seluruh dunia yang juga menjatuhkan pilihan pada Messi adalah Modric, Van Dijk dan Kane. Kapten Kroasia itu punya Rodri di urutan kedua, lalu Marcelo Brozovic di posisi ketiga.

Kapten Oranje Van Dijk memilih Haaland dan De Bruyne di posisi kedua dan ketiga. Kane selaku kapten the Three Lions menjatuhkan pilihan pada Haaland dan Bernardo Silva.

Siapa lagi kapten timnas yang pilih Messi? Kapten Australia Mathew Ryan, skipper Belgia Romelu Lukaku, Edin Dzeko Bosnia, Radamel Falcao Kolombia, Simon Kjaer Denmark, Mohamed Salah Mesir, Mbappe kapten Perancis, serta kapten Italia Gianluigi Donnarumma.

Selain itu juga kapten Korea Selatan Son Heung-min, Robert Lewandowski Polandia, kapten Skotlandia Andy Robertson, serta kapten Slovakia Milan Skriniar dan skipper Slovenia Jan Oblak seluruhnya memihak Messi.

Jangan lupakan juga kapten Uruguay Federico Valverde, selain kapten Turki Hakan Calhanoglu, dan skipper Ukraina Andriy Yarmolenko memilih La Pulga, ditambah kapten Wales Aaron Ramsey.