Balas Dendam Kasus Mykhailo Mudryk, Arsenal Diminta Curi Target Transfer The Blues

Gila Bola – Arsenal didesak untuk melanjutkan usaha transfer Nico Williams, yang juga menjadi incaran Chelsea, dengan biaya transfer sebesar Rp 857 Milyar, sebagai langkah untuk menuntut balas atas kehilangan Mykhailo Mudryk.

Klub asal London Utara itu dan Chelsea tampaknya akan terlibat dalam persaingan untuk mendatangkan pemain sayap di bursa transfer yang akan datang setelah kasus Mykhailo Mudryk yang jadi target Arsenal, tapi kemudian diembat oleh The Blues.

Emmanuel Petit, dalam usahanya mendorong peningkatan pada skuad Arsenal asuhan Mikel Arteta saat ini, menyarankan agar klub lamanya tersebut menggaet Nico Williams di musim panas ini.

Williams, yang berumur 21 tahun dan terus menunjukkan penampilan memukau bersama Athletic Bilbao di kompetisi Liga Spanyol dan belakangan ini dikaitkan dengan potensi kepindahan ke Premier League.

Pemain yang kontraknya dengan San Mames berlangsung hingga tahun 2027 ini, telah berpartisipasi dalam 23 pertandingan di La Liga untuk tim yang dilatih oleh Ernesto Valverde musim ini, mencetak tiga gol dan menyumbangkan delapan assist.

Williams, yang telah memainkan peran vital dalam upaya Bilbao mengejar tiket ke Liga Champions, beroperasi dengan efektif baik di posisi sayap kanan maupun kiri dan dipandang sebagai pengganti Raheem Sterling.

Pemain sayap berusia 21 tahun, yang juga merupakan bagian dari tim nasional Spanyol, dilaporkan telah menarik perhatian Chelsea, di samping sejumlah klub besar Eropa lainnya.

Menurut berita yang dilansir dari The Guardian, klub dari London Barat itu sedang mempertimbangkan langkah untuk Williams, yang kontraknya mencakup klausul pelepasan sebesar Rp 857 Milyar.

Namun, Emmanuel Petit menyarankan Arsenal untuk mengambil langkah yang lebih dahulu daripada Chelsea. Dalam sebuah wawancara dengan Betway, mantan pemain asal Prancis tersebut mengungkapkan bahwa Williams merupakan salah satu pemain muda terbaik di Spanya musim ini.

Petit memuji kecepatan, kekuatan, dan kemampuan dribbling Williams, serta kemampuannya untuk bermain di kedua sisi lapangan, yang menurutnya akan membuatnya menjadi tambahan yang berharga bagi tim manapun.

Ironisnya, Chelsea sebelumnya berhasil mendahului Arsenal dalam perebutan Mykhailo Mudryk, pemain sayap yang sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates Stadium pada Januari 2022 sebelum Chelsea mengamankan kesepakatannya di menit-menit akhir.

Menurut Football London, negosiasi antara Arsenal dan Shakhtar Donetsk sempat berjalan lancar, dengan Edu, direktur teknik Arsenal, percaya bahwa mereka akan berhasil mendapatkan tanda tangan Mudryk sebelum The Blues kemudian datang membajak transfer.

Dalam kelanjutan wawancara dengan Betway, ketika ditanya apakah dia lebih memilih Arsenal mengontrak Williams atau Ivan Toney, Petit menyatakan bahwa memiliki keduanya akan ideal untuk tim muda Arsenal.

Namun, jika harus memilih, dia akan lebih memilih striker, sehingga Toney menjadi pilihannya, meskipun dia juga mengakui bahwa kehadiran Williams akan menyediakan persaingan yang sehat bagi pemain Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!