Persaingan Gelar Makin Sengit! Liverpool, City dan The Gunners Sambut Kembalinya Pemain Cedera

Gila Bola – Manchester City menghadapi tantangan dalam persaingan gelar Liga Inggris setelah mengalami cedera terbaru yang memaksa Ederson untuk absen selama empat minggu akibat cedera yang diperoleh saat berhadapan dengan Liverpool.

Situasi ini sedikit diredakan oleh jeda internasional yang bertepatan dengan periode pemulihan Ederson Moraes, yang merupakan elemen penting dalam taktik Pep Guardiola di Manchester City.

Pemain sayap Jack Grealish juga diharapkan tidak akan bermain sampai pertandingan klub dilanjutkan, memberikan waktu bagi sang juara bertahan Premier League untuk menata ulang strategi mereka.

Sementara Manchester City berusaha mengatasi cedera mereka, rival mereka, Liverpool dan Arsenal, diharapkan akan diperkuat dengan kembalinya beberapa pemain kunci yang cedera.

Arsenal berpotensi akan diperkuat oleh Takehiro Tomiyasu untuk laga penting melawan Manchester City setelah jeda internasional. Gabriel Martinelli dan Jurrien Timber, yang telah lama absen, juga diharapkan dapat kembali bergabung dengan skuad tepat waktu, dengan Timber belum bermain sejak mengalami cedera lutut di awal musim.

Liverpool, yang bermain imbang 1-1 kontra City, melihat Mohamed Salah, Andy Robertson, dan Dominik Szoboszlai mulai pulih dari cedera mereka dan bahkan sudah mulai bermain kembali untuk klub.

Namun, beberapa pemain seperti Ibou Konate dan kiper Alisson Becker masih belum dapat diturunkan. Konate diperkirakan akan pulih sebelum akhir pekan setelah cedera yang didapatnya di Liga Europa.

Liverpool juga mungkin akan menyambut kembalinya Stefan Bajetic yang belum bermain sejak awal musim karena cedera jangka panjang dan Ryan Gravenberch, yang harus ditarik keluar dalam final Piala Liga karena cedera kaki.

Curtis Jones dan Trent Alexander-Arnold diharapkan siap bermain setelah pertandingan internasional, menandai peningkatan signifikan dalam situasi cedera bagi Jurgen Klopp menjelang pertandingan berikutnya.

Diogo Jota dan Alisson Becker diperkirakan akan kembali pada pertengahan April, sedangkan Joel Matip dan Thiago Alcantara mungkin segera menyelesaikan pemulihan mereka.

Seiring berjalannya musim, ketiga klub penantang gelar ini, Manchester City, Liverpool, dan Arsenal, akan menyambut kembali bintang-bintang mereka di bulan-bulan terakhir kompetisi, menjanjikan penutupan musim yang sangat kompetitif dan menarik.

Ketiga tim saat ini hanya dipisahkan oleh margin yang sangat tipis di papan atas klasemen dengan Arsenal dan Liverpool hanya terpisahkan oleh margin gol, sementara Manchester City hanya satu poin di belakang keduanya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!